Pasangan AMIN ini benar-benar ingin berbakti untuk negara sehingga kami bersepakat untuk mendukung.
Jakarta (ANTARA) - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menerima dukungan dari sukarelawan alumni Universitas Indonesia (UI) perubahan pada Pilpres 2024.

"Pasangan AMIN ini benar-benar ingin berbakti untuk negara sehingga kami bersepakat untuk mendukung," kata Ketua Alumni UI Perubahan Dodi Iman Hidayah di Jakarta, Minggu.

Dodi mengatakan bahwa alumni yang mendukung pasangan AMIN ini dari berbagai angkatan dan jurusan di UI meskipun ini tidak mewakili Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iuni UI).

Menurut dia, alumni UI yang bergerak dan mendukung pasangan AMIN ini karena merasa visi, misi, dan gagasan pasangan calon nomor urut 1 paling mewakili kondisi saat ini.

Untuk itu, pihaknya mengumpulkan alumnus dari berbagai angkatan dan jurusan agar dapat bersama-sama memenangkan pasangan AMIN pada Pilpres 2024.

"Anies ini ketika tidak ada jabatan saja sudah memberikan sumbangsih kepada bangsa melalui Indonesia Mengajar. Ini merupakan sesuatu yang baik. Kalau berbicara tentang alumni UI, ini hanya sepersekian persen saja," tuturnya.

Sementara itu, Kapten Timnas AMIN Marsekal Madya TNI Purn. Muhammad Syaugi berharap dukungan dari sukarelawan alumni UI dapat makin menggaungkan pasangan AMIN di pelosok negeri.

"Nantinya ini bisa menjadi penyambung kepada masyarakat untuk mengetahui gagasan AMIN," katanya.

Baca juga: Keluarga Besar NU deklarasikan dukungan untuk AMIN
Baca juga: Timnas AMIN sebut anak muda sisir Jawa untuk jamah masyarakat bawah


Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024