Kami berharap nazar netizen ini menjadi bola salju yang membesar dalam konteks warganet makin ekspresif untuk menyuarakan perubahan.
Jakarta (ANTARA) -
Wakil Sekretaris Jenderal Partai NasDem Jakfar Sidik mengatakan Gerakan Nazar Nasional yang viral di media sosial dengan tagar atau #nazarpemilu merupakan bukti dukungan kepada pasanganAnies-Muhaimin (AMIN) makin kuat.
 
Jakfar Sidik menjelaskan bahwa NasDem dan seluruh tim untuk pemenangan AMIN menyambut positif dukungan tersebut karena itu merupakan doa bersama pendukung untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 1 itu.
 
"Kami berharap nazar netizen ini menjadi bola salju yang membesar dalam konteks warganet makin ekspresif untuk menyuarakan perubahan," kata Jakfar dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Minggu.
 
Ia menjelaskan bahwa tagar nazar pemilu yang ramai itu merupakan ekspresi spontan dari warga dunia maya atau internet yang sangat menginginkan perubahan terjadi dalam pengelolaan bangsa dan negara ke depan.
 
Menurut dia, dukungan itu terus meluas setiap harinya sehingga bisa menularkan kepada masyarakat lain untuk sama-sama bergerak demi perubahan.
 
"Tentu saja nazar tersebut kami apresiasi karena biasanya orang bernazar itu akan berusaha dengan kuat dan berdoa secara ikhlas agar hajatnya dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa," kata Jakfar yang juga Wakil Deputi Saksi dan Pengorganisasian Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN itu.
 
Dukungan netizen itu, kata dia, dilakukan secara alami tanpa digerakkan oleh tim pemenangan AMIN atau partai. Bahkan, mereka mau menyumbangkan apa yang dimiliki sehingga menambah optimisme AMIN untuk memenangi Pilpres 2024.

Baca juga: Pendukung AMIN mulai padati Senayan
Baca juga: Keluarga Besar NU deklarasikan dukungan untuk AMIN
 
Diketahui bahwa Gerakan Nazar Masional melalui tagar #nazarpemilu viral di media sosial. Beragam nazar warganet diungkapkan, mulai dari barang hingga jasa.
 
"Kalau pak @aniesbaswedan dan cak @cakimiNOW jadi presiden dan wapres, saya gratiskan pembuatan 10 akta pendirian PT untuk pelaku UMKM secara random #nazarpemilu," tulis Sugih Haryati selaku pemilik akun @uch84.
 
Irin Sobirin sebagai pemilik akun @AbuHanif40 juga berjanji akan membagikan sejumlah sembako jika AMIN menang dalam Pilpres 2024.
 
"Kalau AMIN menang, toko kami akan bagikan paket sembako 25 paket berisi beras 5 kg, gula 2 kg, dan minyak 2 liter ditambah amplop Rp50 ribu kepada saudara dan tetangga dekat#nazarpemilu," tulis akun @AbuHanif40 itu.
 
Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Donny Aditra
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024