Jadi ada 16 BUMN pada Region Timika yang bersama-sama kami bergerak melakukan kegiatan CSR di Kampung Wangirja.
Timika (ANTARA) - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama 16 BUMN Region Timika di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah berbagi kasih di Kampung Wangirja, Distrik Iwaka.

Senior Vice Presiden Community Development PT Freeport Indonesia Nathan Kum, di Timika, Minggu, mengatakan bahwa pihaknya bersama Bank BRI mendapat mandat untuk mengoordinir Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN Region Timika.

"Jadi ada 16 BUMN pada Region Timika yang bersama-sama kami bergerak melakukan kegiatan CSR di Kampung Wangirja," katanya pula.

Menurut Nathan, BUMN Region Timika menyerahkan 500 paket bahan pokok bagi masyarakat di Kampung Wangirja dan empat unit gitar bagi Gereja Mambre dan Gereja GKII Perdamaian.

"Jadi total bantuan tersebut senilai Rp102 juta, selain itu juga kami melakukan aksi membersihkan kampung bersama masyarakat setempat," ujarnya.

Dia menjelaskan, 16 BUMN yang terlibat dalam kegiatan CSR itu, yakni PTFI, Bank BRI, Sucofindo, Bank Mandiri, PT Pos, PT Pegadaian, Telkom, Telkomsel, Pertamina, Perum Bulog, DAMRI, PT Pelni, PT PLN, Bank BNI, Airnav, dan PT Garuda Indonesia.

"Ini merupakan komitmen bersama BUMN dalam memberikan bantuan bagi masyarakat sebagai bagian dari CSR kami," katanya lagi.

Dia menambahkan, Kementerian BUMN RI menugaskan masing-masing region untuk menyelenggarakan program CSR.

"Mari bersama-sama saling mengasihi itulah yang terpenting dari program CSR yang kami jalankan," ujarnya lagi.
Baca juga: Menteri BUMN dorong peningkatan pelabuhan Pomako Timika

Pewarta: Agustina Estevani Janggo
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024