“Inilah ciri kepemimpinan Ganjar, maksudnya selalu bersama rakyat. Seperti nonton debat bersama relawan pada malam hari ini,”
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Hasto Kristiyanto ikut menonton debat capres ketiga Pilpres 2024 bersama relawan Ganjar-Mahfud yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

“Inilah ciri kepemimpinan Ganjar, maksudnya selalu bersama rakyat. Seperti nonton debat bersama relawan pada malam hari ini,” kata Hasto saat menyapa relawan di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo Jakarta, Minggu

Dalam pantauan ANTARA di lapangan, Hasto tiba sekitar pukul 19.26 WIB dan segera duduk di samping panggung. Kedatangannya merupakan bentuk dukungan terhadap calon presiden dengan nomor urut tiga tersebut.

Dalam kesempatan itu, dengan semangat ia meminta para relawan menikmati penampilan Ganjar Pranowo yang mengikuti debat capres ketiga dengan tema seputar pertahanan, geopolitik hingga hubungan luar negeri.

Ia menyampaikan kepada para relawan bahwa mantan gubernur Jawa Tengah itu merupakan sosok yang lebih memilih menggebrak anak-anak muda bangsa untuk mengusai teknologi sesuai dengan perkembangan zaman.

Acara debat yang mulai disiarkan kembali, kemudian memberhentikan sesi ramah tamahnya bersama relawan. Perbincangan bersama relawan itu Hasto tutup dengan seruan dukungan kemenangan bagi Ganjar-Mahfud.

“Terima kasih, Ganjar-Mahfud! Menang, menang, menang,” kata pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan tersebut.

Setelah debat kedua calon wakil presiden yang berlangsung pada Jumat, 22 Desember 2023 lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat ketiga bagi para calon presiden periode 2024-2029 pada Minggu (7/1) di Istora Senayan, Jakarta.

Tema yang nantinya akan didebatkan oleh ketiga calon presiden berkaitan dengan pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan politik luar negeri.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 pukul 19.00 WIB.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024