Jakarta (ANTARA) - Para pendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menggelar nonton bareng (nobar) di Markas Pemenangan Timnas AMIN dengan suasana riuh, terutama ketika Anies memaparkan dan berdebat dengan calon lain.

Pantauan ANTARA di lokasi nobar di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, terlihat riuh sorak sorai para pendukung pasangan AMIN, terutama ketika beradu argumen.

"Anies, Anies, Anies. Anies menang" seru para pendukung sambil mengacungkan jari telunjuk mereka.

Suasana semakin ramai ketika Anies, mendebat Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, mereka menarikan tanda bangga dan kagum kepada sosok Anies Baswedan.

Ketika Prabowo mendapatkan giliran untuk memaparkan visi, misi dan gagasan serta jawaban pertanyaan, pendukung AMIN bersama-sama teriak tidak setuju.

"Bohong, bohong, tidak bisa jawab, jawabannya ngawur," seru para penonton.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Selepas debat pertama pada 12 Desember 2023 dan debat kedua pada 22 Desember 2023, KPU menggelar debat ketiga yang mempertemukan para capres.

Tema debat ketiga meliputi pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Baca juga: Anies terapkan politik merangkul untuk kerja sama "Selatan-Selatan"
Baca juga: Anies: Penataan institusi keamanan jangan karena selera pemimpin

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2024