Jakarta (ANTARA) -
Pada hari ke-42 kampanye Pemilihan Umum Presiden/Wakil Presiden (Pilpres) 2024, Senin, Calon Presiden (Capres) RI Anies Rasyid Baswedan terbang ke Provinsi Gorontalo, sementara Cawapres RI Muhaimin Iskandar menjemput aspirasi di Lampung.
 
Dalam keterangan resmi Kedeputian Media dan Komunikasi Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN yang diterima di Jakarta, Senin pagi, Anies tiba di Bandara Djalaludin di Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, pada pukul 10.00 WITA.
 
Setelah tiba, pada pukul 11.30 WITA Anies dan rombongan berziarah ke Makam Pahlawan Nani Wartabone di Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango.
 
Selama sejam di tempat itu, mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut akan berdoa dan bercengkerama dengan warga di sekitar wilayah pemakaman.
 
Pada pukul 12.30 WITA, Anies akan menghadiri kegiatan Desak Anies Gorontalo Edisi Petani di Asmara Garden, Desa Bulotalangi Timur, Kecamatan Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango.
 
Selama 2 jam, suami Fery Farhati itu akan berdialog dan bersilaturahmi dengan petani dan masyarakat Gorontalo.
 
Pada pukul 14.30 WITA, Gubernur DKI Jakarta periode 2017—2022 itu melanjutkan perjalanan ke Hotel Sumber Ria, Jalan Budi Utomo Nomor 7, Kota Gorontalo, guna bersilaturahmi dengan tokoh dan simpatisan di provinsi tersebut.

Baca juga: Alutsista hingga diplomasi sering disebut Anies dalam debat capres
Baca juga: Anies janjikan kenaikan gaji anggota Polri, TNI, dan ASN pertahanan
 
Sementara itu, Cawapres RI Muhaimin Iskandar akan melakukan pengajian dan dialog di Kabupaten Lampung Timur pada pukul 09.30 WIB.
 
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu melakukan kegiatan Slepet Imin di Kafe Kopi Alam Kota Metro pada pukul 11.00 WIB.
 
Pada pukul 16.00 WIB, mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu melakukan olahraga, yaitu senam di Lapangan Sepak Bola Kridayuana, Jalan Pramuka, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran.

Sejam setelah olahraga, Muhaimin dan rombongan mengunjungi gudang pelelangan Ikan di Pasar Gudang Lelang, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandar Lampung, pada pukul 17.00 WIB.
 
Di tempat itu, dia akan menjemput aspirasi dari pedagang dan nelayan yang ada di pasar tersebut.
 
Selanjutnya, pada pukul 20.00 WIB, Muhaimin melakukan Selawatan Kebangsaan di Pondok Pesantren Al-Hamid di Jalan S. Parman, Kecamatan Candipuro, Kota Lampung.
 
Di ponpes itu, dia akan bersilaturahmi dan berdialog dengan pengelola dan santri guna menutup kegiatan kampanye pada hari tersebut.
 
Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Donny Aditra
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024