"Untuk pengamanan kunjungan Capres nomor urut 1 ini ada dua tempat yang didatangi, yaitu ada makam Nani Wartabone dan kedua itu Asmara Garden,"
Bone Bolango (ANTARA) - Sebanyak 130 personel polisi melakukan pengamanan kunjungan Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Senin.

Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Ali di Bone Bolango mengatakan Capres nomor urut 01 itu dijadwalkan melalukan ziarah di makam pahlawan Nani Wartabone dan diskusi bersama petani di Asmara Garden.

"Untuk pengamanan kunjungan Capres nomor urut 1 ini ada dua tempat yang didatangi, yaitu ada makam Nani Wartabone dan kedua itu Asmara Garden," ucap Kapolres.

Ia menjelaskan, 130 personel tersebut berasal dari Polres Bone Bolango dan Polsek yang bagi menjadi tiga bagian pengamanan.

Yang pertama di makam Nani Wartabone di Kecamatan Suwawa dan Asmara Garden di Bulotalangi Timur dan pengamanan jalur yang dilalui.

"Untuk mengurai kemacetan, baik yang di makam Nani wartabone nanti kita akan tutup selama kegiatan ini berlangsung, beliau tiba akan kita tutup dulu steril minimal 30 menit, " kata Muhammad Ali.

Untuk pengaturan jalur di Asmara Garden, Kapolres mengatakan wilayah sekitar lokasi akan ditutup sementara untuk kelancaran lalu lintas dan kegiatan yang rencananya akan dihadiri oleh 500 orang tersebut.

"Alhamdulillah perkembangan situasi dari kemarin kami gladi sampai tadi malam pengecekan di sini di makam Nani wartabone, di Asmara Garden sampai dengan sekarang berjalan dengan aman, kondisi belum ada hal hal yang menonjol, " kata dia.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024