"Kami didampingi juga oleh teman-teman Panwas Kecamatan Suwawa, Suwawa Tengah dan Panwas desa,"
Bone Bolango (ANTARA) -
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melakukan pengawasan kunjungan Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Senin.
 
Kepala Bidang Koordinator Divisi Hukum Pencegahan Partisipasi dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Bone Bolango Alti Mohammad mengatakan pengawasan itu dilakukan bersama Panwaslu.
 
"Kami didampingi juga oleh teman-teman Panwas Kecamatan Suwawa, Suwawa Tengah dan Panwas desa," ucap dia.
 
Ia menjelaskan, pengawasan itu bertujuan untuk memastikan agar kegiatan yang dilakukan Calon Presiden nomor urut 01 itu sesuai dengan agenda.
 
"Kami pastikan adalah ketika misalnya terdapat hal-hal yang dilarang tentunya ini menjadi tanggung jawab kami, karena beliau sudah ditetapkan sebagai pasangan calon dari Presiden ataupun Wakil Presiden untuk Pemilu 2024," kata Alti.
 
Ia mengungkapkan, personel Bawaslu Kabupaten Bone Bolango yang diterjunkan bersama Panwas yaitu 20 orang.
 
Alti mengatakan, sesuai dengan informasi yang diterima, Anies Baswedan dijadwalkan untuk melakukan ziarah di Makam Pahlawan Nani Wartabone dan bertemu warga di Asmara Garden.
 
"Misalnya di tempat ini kemudian ini kan tempat makam, semestinya dia tidak bisa melakukan aktivitas tentang kampanye, misalnya penyampaian program tentang visi misi dan hal lainnya yang dilarang, ini yang menjadi pengawasan kami, " kata dia.
 
Ia menambahkan, setelah melakukan ziarah makam dan bertemu kelompok tani, Anies Baswedan dijadwalkan untuk kegiatan di Kota Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024