Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengkonfirmasi Shayne Pattynama akan bergabung dengan tim nasional Indonesia dalam waktu dekat menjelang Piala Asia 2023 Qatar.

Sebelumnya Shayne Pattynama mendapatkan izin dari Shin Tae-yong untuk meninggalkan pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Antalya, Turki karena ada urusan keluarga.

"Shayne sudah bergabung (sebelumnya di TC), jadi waktu itu ibunya kurang sehat jadi dia menemani ibunya. Saya rasa wajib mendukung (keputusan tersebut), tentu kami menunggu kapan akan bergabung, infonya kalau tak ada perubahan satu atau dua hari sebelum pertandingan Piala Asia dimulai. Info terakhir (yang saya dapatkan) begitu," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir seusai menghadiri konferensi pers Garudayaksa di Stadion Gelora Bung karno, Jakarta, Senin.

Mantan pemain Viking FK itu absen dalam dua laga uji coba Indonesia kontra Libya pada Selasa (2/1) dan Jumat (5/1).

Baca juga: Jordi Amat nikmati latihan timnas Indonesia di Qatar

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengatakan skuad final Merah Putih untuk Piala Asia 2023 akan diumumkan pada 10 Januari.

Pengumuman skuad final ini akan disampaikan setelah Indonesia menyelesaikan laga uji coba terakhir melawan Iran pada 9 Januari yang berlangsung di Qatar.

Di Piala Asia 2023, Indonesia tergabung di Grup D bersama Vietnam, Irak, dan Jepang. Tim Garuda akan melakoni laga pertama melawan Irak pada 15 Januari, lalu melawan Vietnam pada 19 Januari, dan melawan Jepang pada 24 Januari.

Baca juga: Indonesia jalani latihan perdana di Qatar

Baca juga: Justin Hubner tak sabar perkuat Indonesia di Piala Asia 2023

 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024