Sejumlah berita terpopuler yang menarik untuk disimak, mulai dari gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 7.0 yang terjadi di Pulau Karatung hingga Rafael Alun yang divonis 14 tahun penjara. Berikut ini rangkuman beritanya:

1. Gempa 7,0 Pulau Karatung, Talaud, Sulawesi Utara

Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 7,0 terjadi di sebelah Barat Laut Pulau Karatung, Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara pada Selasa dini hari pukul 03:48 WIB. Simak berita lengkapnya di sini.

2. BMKG identifikasi sesar baru penyebab gempa bumi di Sumedang

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengidentifikasi sesar baru bernama Sesar Sumedang yang menjadi penyebab gempa bumi di Sumedang, Jawa Barat, pada 31 Desember 2023. Simak berita lengkapnya di sini.


3. Haris Azhar dan Fatia divonis bebas, tak terbukti cemarkan nama baik Luhut

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur memberikan vonis bebas kepada Haris Azhar dan Fatia Maulidayanti karena tidak terbukti melakukan pencemaran nama baik terhadap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Simak berita lengkapnya di sini.


4. Rafael Alun Trisambodo divonis 14 tahun penjara

Mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo divonis 14 tahun penjara dan denda sebesar Rp500 juta subsider 3 bulan penjara dalam kasus dugaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Simak berita lengkapnya di sini.


5. Pembatasan pembelian Pertalite masih tunggu revisi Perpres

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mengungkapkan bahwa pembatasan pembelian BBM bersubsidi Pertalite masih menunggu revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran BBM. Simak berita lengkapnya di sini.
 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024