Jakarta (ANTARA) -
Indiana Pacers menaklukkan pemimpin klasemen NBA Wilayah Timur Boston Celtics dengan skor akhir 133-131 dalam laga yang digelar di Gainbridge Fieldhouse Indianapolis, Selasa WIB, untuk membalas kekalahan laga sebelumnya yang juga digelar di kandang Pacers.

Bennedict Mathurin mencetak 26 poin, termasuk lemparan bebas penentu kemenangan Pacers di sisa waktu 0,6 detik, untuk membalas kekalahan dari Celtics yang dideritanya pada Minggu (7/1) dengan skor 118-101, yang membuat Pacers kehilangan rentetan enam kemenangan beruntun.

Namun kemenangan Pacers harus dibayar mahal lantaran mereka harus kehilangan bintangnya Tyrese Haliburton di kuarter kedua. Haliburton mengalami cedera hamstring kiri ketika dia terpeleset dan melakukan split saat menerobos pertahanan lawan pada kuarter kedua. Dia dibawa ke ruang ganti oleh dua rekan satu timnya. MRI dijadwalkan pada Selasa.

“Itu adalah momen yang sangat mengecewakan,” kata pelatih Pacers Rick Carlisle seperti dikutip laman resmi NBA, terkait cedera pemainnya.

“Tetapi ini adalah pertandingan yang penting. Setiap pertandingan yang kami mainkan memiliki kemampuan untuk menjadi pertandingan yang menentukan musim," tambah dia.

Baca juga: Hasil NBA, Celtics menang, Bucks-76ers sama-sama keok

Sebanyak tujuh pemain Pacers memberikan sumbangsih dua digit poin. Aaron Nesmith mencetak 17 poin, Myles Turner 16 poin, Buddy Hield 15 poin, Obi Toppin 13 poin, T.J McConnell 12 poin, dan Jalen Smith 11 poin.

Pemain Celtics yang terpilih jadi pemain NBA All-Star musim lalu Jaylen Brown mencetak 40 poin, atau skor tertingginya pada musim ini lewat 17 masuk dari 26 tembakan untuk Celtics. Brown sukses menggantikan peran Jayson Tatum yang kerap jadi top skor. Tatum absen karena mengatasi keseleo pergelangan kaki kirinya.

Pada gim sebelumnya melawan Pacers yang digelar pada Minggu (7/1), Tatum menyumbang 38 poin, 14 rebound, dan enam assist dalam kemenangan 118-101.

Jrue Holiday mencetak 21 poin dan Porzingis menyumbang 19 poin untuk Boston.

Selanjutnya, Celtics akan bermain di kandang melawan Minnesota Timberwolves pada Kamis (11/1), dan Pacers menjami Washington Wizards di hari yang sama.

Baca juga: Ricky Rubio umumkan pensiun dari NBA

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024