Jakarta (ANTARA) - Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang diwakili atlet menembak Dominique Rachmawati Karini/Anang Febrian meraih medali perunggu pada Asian Riffle/Pistol Championship 2024 lewat nomor permainan 10 meter (m) Air Rifle Mixed Team Junior, Selasa.

Medali perunggu didapatkan setelah pasangan campurab Dominique/Anang menduduki peringkat keempat pada kualifikasi nomor permainan tersebut dengan skor 621,3.

Dalam babak kualifikasi, peringkat keempat berhak atas medali perunggu. Adapun medali emas dan perak diperebutkan peringkat satu dan dua. Satu medali perunggu lagi diperebutkan peringkat ketiga dan kelima.

"Rasanya senang, cuma memang tegang karena lawan yang cukup susah," kata Dominique saat ditemui dalam perhelatan di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Selasa.

Menurut Dominique, India dan China merupakan lawan tersulit pada pertandingan kali ini. Meski begitu, dirinya tetap percaya diri dan percaya kepada rekan sesama tim untuk bisa meraih gelar juara.

Dalam nomor mix tersebut, India yang diwakili Isha Anil Taksale dan Umamahesh Maddineni menggondol medali emas seusai di final  menang atas Ziqing Chu/Bowen Pan dari China yang dengan skor 17-11.

Timnas Negeri Bombay lainnya yang diwakili Anvii Rathod dan Abhinav Shaw juga meraih medali perunggu setelah mengalahkan perwakilan dari Indonesia Massayu Putri Fadillah dan Paskalis Steven Farrel, dengan skor 16-2.

Setelah nomor 10m Air Rifle Mixed Team Junior, baik Dominique maupun Anang, akan bermain kembali masing-masing pada nomor permainan 10m Air Rifle Women Junior dan 10m Air Rifle Men Junior.

Dalam menghadapi pertandingan yang akan datang tersebut, Dominique menyebutkan terus mempersiapkan mental agar lebih percaya diri dan mendapatkan medali yang lebih baik lagi.

Sementara Anang mengaku akan banyak berlatih dan beristirahat agar tubuh kembali bugar pada permainan yang akan digelar Rabu (10/1) itu.

"Dari permainan-permainan ini, kami akan merefleksikan diri kami untuk belajar agar dapat mengikuti piala dunia dengan baik nantinya," tutur Anang.

Adapun setelah Asian Rifle/Pistol Championship 2024, pertandingan bergengsi selanjutnya yang akan diikuti kedua atlet menembak dari Indonesia tersebut yakni World Cup Rifle/Pistol Championship 2024 di Jerman pada 31 Mei - 7 Juni 2024.


Baca juga: Indonesia incar dua tiket Olimpiade di Asian Rifle/Pistol Championship
Baca juga: Alif Satria Bahari raih perak di Asian Riffle/Pistol Championship
Baca juga: Arista atasi tekanan jelang Asian Rifle/Pistol Championship 2024
Baca juga: Asian Rifle/Pistol Championship Jakarta jadi perebutan tiket Olimpiade


Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024