Jakarta (ANTARA) - Bintang Memphis Grizzlies Ja Morant akan absen sampai musim NBA usai karena cedera bahu yang dideritanya hanya beberapa saat setelah ia mengakhiri skors 25 pertandingan, demikian disampaikan pihak klub pada Senin setempat atau Selasa WIB.

Grizzlies dalam pernyataannya mengatakan point guard 24 tahun itu mengalami cedera di bahu kanannya saat berlatih pada Sabtu (6/1).

“Setelah mengalami rasa sakit dan ketidakstabilan, Morant menjalani MRI dan diketahui ada robekan di labral bagian bawah. Morant akan menjalani operasi yang mengakhiri musimnya dan diharapkan akan pulih sepenuhnya menjelang musim 2024/2025,” kata Grizzlies seperti dikutip AFP.

Cedera itu menjadi hantaman bagi Memphis dan Morant yang sedang berusaha memperbaiki peruntungan mereka, setelah klub itu terpuruk di posisi ke-13 Wilayah Barat dengan rekor 13-23.

Pengumuman itu muncul kurang dari sebulan setelah Morant kembali bermain pada 19 Desember 2023. Saat itu ia mencetak 34 poin saat timnya menang atas New Orleans Pelicans.

Baca juga: Bucks kalah lagi meski Giannis cetak "triple-double"

Morant diskors untuk 25 pertandingan pertama musim ini, setelah mengunggah foto-foto dirinya memegang senjata api pada awal tahun lalu.

Ia diskors delapan pertandingan pada Maret 2023, setelah terdapat video dirinya memegang pistol di suatu klub malam di Denver, kemudian skors yang lebih panjang diberikan lagi untuk membuka musim 2023/2024 setelah muncul video lain yang memperlihatkan ia memegang pistol di dalam mobil pada Mei 2023.

Sebelum kembali tampil di lapangan pada bulan lalu, Morant mengatakan mendapat manfaat dari terapi dan konseling yang memberinya pandangan hidup baru.

“Saya merasa saya telah mempelajari beberapa hal dalam diri saya sendiri sepanjang proses itu. Sangat membuka mata. Hal itu memberi saya pandangan baru mengenai hidup, mengenai bagaimana saya menjalani hari-hari saya, bagaimana saya membawa diri. Hanya bersyukur karena saya berada di posisi seperti sekarang ini,” kata Morant pada bulan lalu.

Baca juga: Pacers taklukkan Celtics 133-131
Baca juga: Hasil NBA, Celtics menang, Bucks-76ers sama-sama keok


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024