Jakarta (ANTARA) - Pemain timnas Indonesia Rafael Struick mengatakan ia bersama Garuda siap memberikan perlawanan terbaik saat melakoni uji coba terakhir sebelum Piala Asia 2023 Qatar, yaitu melawan Iran di Qatar pada Selasa pukul 22.00 WIB.

Hal ini dikatakan Struick karena Merah Putih telah menjalani persiapan panjang dalam pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki, sejak 21 Desember 2023 sampai 6 Januari. Di Turki, Indonesia juga melakoni dua laga uji coba melawan Libya yang berakhir dengan kekalahan 0-4 dan 1-2.

"Kami sudah melalui beberapa pekan latihan yang sangat baik di TC dan dua laga uji coba untuk persiapan. Nanti malam adalah pertandingan terakhir untuk persiapan Piala Asia," kata Struick, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa.

Pemain Ado den Haag itu menambahkan, pada laga melawan Iran nanti, ia dan rekan-rekannya harus menampilkan apa yang didapat selama kurang lebih tiga pekan menjalani TC di Turki sebagai persiapan Piala Asia 2023 yang akan bergulir 12 Januari - 10 Februari.

Meski tim lawan merupakan tim peringkat kedua terbaik di peringkat FIFA dari benua Asia, yaitu ranking 21 dunia setelah Jepang yang ada di peringkat 17 dunia, pesepak bola 20 tahun itu juga mengaku tidak gentar dengan nama besar Iran.

“Saya rasa yang perlu kami lakukan adalah menjalani pertandingan sebaik mungkin dengan menanamkan apa yang sudah kami latih selama di TC beberapa pekan ini. Memberikan yang terbaik di pertandingan dan mencoba meraih kemenangan. Jadi kita lihat nanti,” tutur Struick.

Baca juga: Indonesia jalani latihan perdana di Qatar
Baca juga: Jordi Amat nikmati latihan timnas Indonesia di Qatar
Baca juga: Klinsmann pertaruhkan segalanya untuk bawa Korsel juarai Piala Asia

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024