Jakarta (ANTARA) - Klub Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda ADO Den Haag resmi memperpanjang kontrak pemain asal Indonesia Rafael Struick satu tahun lebih lama.

Struick yang dikontrak pada 2022 akan memperkuat ADO Den Haag sampai musim depan setelah klausul perpanjangan kontrak satu musimnya diaktifkan.

Selain memperpanjang kontrak pemilik 10 caps bersama timnas Indonesia itu, ADO Den Haag juga memperpanjang kontrak dua pemain lainnya yaitu Silvinhi Esajas dan Finn de Bruin.

"ADO Den Haag telah memberi tahu tiga pemain bahwa opsi mereka sedang dilaksanakan. Rafael Struick, Silvinho Esajas, dan Finn de Bruin akan tetap dikaitkan dengan klub lebih lama," tulis keterangan resmi klub, dikutip pada Jumat.

"Struick menandatangani kontrak dua tahun pertamanya pada 2022 dengan opsi satu tahun lagi di Den Haag. Esajas datang dari Hellas Verona Italia pada 2020 dan memperpanjang kontraknya selama dua musim pada 2022 dengan opsi satu tahun lagi," tambah keterangan resmi itu.

"Selain itu, opsi dua tahun dalam kontrak Finn de Bruin juga sudah dicabut. Gelandang O21 berusia 19 tahun ini melakukan debutnya di skuad utama Desember lalu dalam pertandingan piala melawan Sparta Rotterdam," tutup keterangan resmi tersebut.

Baca juga: Akhir pekan mengecewakan untuk Ivar Jenner bersama Jong FC Utrecht

Dikutip dari Transfermarkt, di musim ini Struick masih kesulitan menembus tim utama ADO Den Haag di mana striker 21 tahun itu hanya bermain tiga kali di semua kompetisi musim ini dengan total 52 menit bermain.

Menit bermainnya lebih banyak didapatkan ketika ia memperkuat tim U-21 ADO Den Haag. Di tim muda itu, ia tampil enam kali musim ini dengan lima gol dan total 455 menit bermain.

Saat ini Struick bergabung bersama timnas Indonesia U-23 yang sedang melakukan pemusatan latihan (TC) untuk persiapan Piala Asia U-23 2024 Qatar di Dubai, Uni Emirat Arab.

Setelah tampil apik pada kualifikasi Piala Asia U-23 September tahun lalu dengan satu gol dan satu assist, ia kini diproyeksikan untuk membantu tim asuhan Shin Tae-yong itu menampilkan performa terbaik agar lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Prancis.

Baca juga: Ivar Jenner hanya main satu babak, Struick kembali tak masuk skuad ADO
Baca juga: Struick tentang kedatangan Ragnar: Itu sangat bagus untuk timnas

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024