Wuhan (ANTARA) - Petenis tunggal putri terbaik China, Zheng Qinwen, menempati peringkat ke-13 dalam peringkat dunia Asosiasi Tenis Wanita (Women's Tennis Association/WTA), yang merupakan peringkat terbaik sepanjang kariernya. Sementara itu, enam petenis China lainnya berada di posisi 100 besar dunia.

Dalam peringkat yang baru dirilis pada Senin (8/1), petenis berusia 21 tahun itu naik ke peringkat tertinggi sepanjang kariernya di posisi 13 dengan 2.790 poin setelah dia membawa tim China ke perempat final United Cup pekan lalu.

Zhu Lin (29) tetap berada di posisi ke-33, diikuti oleh Wang Xinyu, yang naik satu peringkat ke posisi ke-34 dengan mengungguli Fernandez Leylah dari Kanada. Wang Xiyu naik ke peringkat 62, naik sembilan peringkat di klasemen tersebut, setelah berhasil mencapai posisi empat besar di Auckland ASB Classic. Yuan Yue naik empat peringkat ke posisi 73, Bai Zhuoxuan berada di posisi 87, dan Wang Yafan berada di posisi 97.

Petenis Polandia Iga Swiatek menduduki peringkat pertama dunia, dan masih bertahan di posisi tersebut selama 85 pekan berturut-turut. Aryna Sabalenka dari Belarusia tetap berada di peringkat kedua dan Elena Rybakina dari Kazakhstan berada di peringkat ketiga. 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024