Palembang (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengunjungi objek wisata Al Quran Al-Akbar dalam rangkaian Silatnas Umat dan Ulama Jaringan Santri Indonesia (JSI) di Kota Palembang, Sumatra Selatan, Selasa.

Prabowo ketika datang ke objek wisata Al Quran Al-Akbar disambut oleh ribuan warga Kota Palembang dan beberapa tokoh masyarakat seperti Mantan Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023 Mawardi Yahya, Mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie, dan Ketua Umum JSI Syofwatillah Mohzaib.

Saat tiba, Prabowo langsung melihat-lihat Objek Wisata Quran Al-Akbar, setelah itu ia membacakan surah Al-Fatihah bersama dengan warga sebagai rasa syukur.

Selanjutnya, Prabowo langsung menuju panggung acara Silatnas Umat dan Ulama Jaringan Santri Indonesia (JSI) dan membaca selawat bersama dengan warga.

Setelah itu, Prabowo dalam sambutan pada acara tersebut mengatakan dirinya merasa terhormat ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pembina JSI.

“Menjadi Dewan Pembina JSI ini suatu kehormatan bagi saya, karena sesungguhnya saya merasa tidak pantas. Akan tetapi, saya berusaha semaksimal mungkin untuk mengemban tugas tersebut,” kata dia.

KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024