Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi V DPR RI Lasarus meninjau pembangunan jalan dan jembatan di Kabupaten Melawai, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), yang ditargetkan rampung tahun 2024.

"Di tahun 2024 ini, saya akan kembali memperjuangkan adanya penambahan anggaran untuk penuntasan pembangunan jalan dan jembatan di Kabupaten Melawai ini, targetnya sebesar Rp30 miliar lagi. Agar pembangunan akses ini dapat tuntas," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Hal itu disampaikan Lasarus, usai meninjau secara langsung progres pembangunan jalan dan jembatan yang diperjuangkannya dengan anggaran sebesar Rp38,6 miliar, pada tahun 2023 lalu.

"Dari hasil tinjauan saya kemarin, masih ada cukup banyak titik di ruas tersebut yang belum tercover oleh dana yang sudah ada," ungkapnya.

Lazarus yang juga anggota DPR RI asal Kalbar menegaskan pembangunan itu untuk mewujudkan pemerataan pembangunan. Dia menjelaskan penambahan anggaran untuk pembangunan Jalan Jembatan Melawi II menuju Sungai Raya hingga Natai Panjang, harus dilakukan.

Kata dia, penambahan anggaran itu sejalan dengan targetnya yang ingin menuntaskan pembangunan akses jalan dan jembatan di Provinsi Kalbar paling lama akhir tahun 2024 mendatang.

"Target kita, semua akses jalan dan jembatan khususnya yang menghubungkan kabupaten/kota dan Ibu Kota Provinsi dapat tuntas pada tahun 2024 ini seluruhnya. karena itu setiap pembangunan yang saya aspirasikan, terus kita awasi prosesnya hingga tuntas," katanya.

Baca juga: Ketua Komisi I DPR catat paparan Anies dan Ganjar kawal Prabowo debat
Baca juga: Ketua DPR RI minta pemerintah lindungi WNI korban gempa di Jepang

Pewarta: Fauzi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024