Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi X DPR RI Venna Melinda meminta masyarakat mengapresiasi pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI di gedung MPR RI/DPR RI Jakarta, Jumat.

"Saya juga ingin masyarakat, dengan program prorakyat yang dinilai sukses oleh pemerintah, lebih merespon secara positif," kata Venna.

Menurut dia, beberapa program prorakyat yang disebut Presiden seperti Beasiswa Siswa Miskin, Program Keluarga Harapan, Bantuan Operasional Sekolah, Jaminan Kesehatan Masyarakat, Bantuan untuk Lanjut Usia dan Cacat, menurut dia, sebenarnya dilakukan secara tepat sasaran.

"Contoh program Beasiswa Siswa Miskin (BSM). Itu ada supaya tidak ada putus sekolah, tapi kenyataannya kita lihat banyak anak putus sekolah karena jadi beban ekonomi. Jadi programnya seperti tidak diapresiasi," katanya.

Ia juga mengapresiasi keterbukaan pidato yang disampaikan dalam rangka HUT RI ke 68 itu. "Terbuka kan pidatonya, jadi masyarakat tahu pencapaiannya seperti apa, bisa nilai sendiri," ujarnya.

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013