Jakarta (ANTARA) -
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDIP dapat membawa kedamaian, berkah, dan kesejahteraan bagi rakyat.
 
Dia meminta agar seluruh kader PDIP giat untuk memenangkan hati rakyat.

“PDI Perjuangan akan selalu bersama rakyat. Menangkan rakyat untuk 2024,” kata Puan saat menghadiri acara peringatan HUT ke-51 Partai di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu.
 
Berdasarkan pantauan, Puan yang tampak mengenakan pakaian berwarna hitam tiba di halaman Sekolah Partai sekira pukul 09.58 WIB.
 
Sesaat sebelum memasuki aula acara, Puan sempat menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh kader, struktural dan simpatisan partai atas peringatan HUT ke-51 Partai.
 
“Kepada seluruh kader, struktural, simpatisan, dan seluruh masyarakat Indonesia, saya mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada PDI Perjuangan ke-51,” ujarnya.

Baca juga: PDIP sanggah Prabowo soal alutsista era Bung Karno bekas
Baca juga: PDIP analisis pertemuan Jokowi-Prabowo terkait pembelian pesawat bekas

 
Sebagai informasi, dalam peringatan HUT ke-51 Partai, PDIP mengusung tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’.
 
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan soal rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDIP digelar pada 10 Januari 2024.

Hasto mengatakan bahwa peringatan HUT ke-51 PDIP merupakan momentum untuk melakukan kritik-otokritik atas perjalanan PDIP dan rekam jejak sejarah yang begitu panjang.

Menurut dia, peringatan HUT ke-51 PDIP dilaksanakan secara sederhana dan khidmat karena bersamaan dengan pemilu legislatif dan Pemilu presiden.
 
Ia juga menerangkan acara diikuti secara daring oleh seluruh kader PDI Perjuangan dan simpatisan partai dan Satgas Partai, Anak Ranting, Ranting, PAC, DPC dan DPD seluruh Indonesia, seluruh calon anggota legislatif, seluruh kepala daerah dan wakil kepala
 
Selain menggelar kegiatan di Sekolah Partai, Hasto mengatakan rangkaian dari penyelenggaraan HUT partai juga diisi dengan penampilan kebudayaan dari Badan Kebudayaan Nasional (BKN) dengan melibatkan anak-anak muda.
 
Selain itu, rangkaian HUT Partai juga diisi dengan kegiatan kemanusiaan lewat Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) serta keterlibatan Kapal Rumah Sakit Terapung Laksamana Malahayati yang terus membantu pengobatan rakyat di penjuru Tanah Air.

Baca juga: Presiden RI Kelima, Wapres hingga menteri hadir rayakan HUT Ke-51 PDIP
Baca juga: PDIP sebut peringatan HUT ke-51 momen perkuat kedekatan dengan rakyat

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2024