kalau Mas Gibran ini menang, santri-santri nanti akan diberi makan gratis, dikasih susu gratis
Jakarta (ANTARA) - Pimpinan Pondok Pesantren Manbaul Ulum Banyuwangi sekaligus Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) K. H. Anwar Iskandar menegaskan dukungan dan optimismenya untuk kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam satu putaran Pilpres 2024.

"Harapan kami bersama-sama memenangkan Mas Gibran dan Pak Prabowo. Saya optimistis kemenangan Mas Gibran ini hanya akan satu putaran," kata Kiai Anwar dalam acara bertajuk "Silaturahmi Ulama dan Santri Bersama Mas Gibran" di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu, Kiai Anwar berpandangan bahwa dukungannya terhadap Prabowo-Gibran ialah sebagai keinginan untuk menyelamatkan Indonesia.

Baca juga: Hari ke-44 kampanye, Prabowo di Jakarta, Gibran ke Banyuwangi

"Kami ingin Indonesia selamat. Kami ingin Nahdatul Ulama selamat. Kami ingin pondok pesantren selamat," kata wakil ketua Rais Aam Pengurus Besar Nahdatul Ulama (NU) itu.

Menurut Kiai Anwar, Prabowo-Gibran memiliki program kerja bermanfaat untuk mencerdaskan para santri.

"Apalagi kalau Mas Gibran ini menang, santri-santri nanti akan diberi makan gratis, dikasih susu gratis, supaya kecerdasannya tinggi. Dia punya program apik, insyaallah manfaat," ujar Kiai Anwar.

Baca juga: Bawaslu Jember imbau acara shalawat yang dihadiri Gibran ditunda

Dalam kesempatan yang sama, Gibran mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan Kiai Anwar untuk pasangan calon nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Gibran menjelaskan bahwa keberpihakan Prabowo-Gibran kepada santri dan pesantren mutlak diperlukan untuk menuju Indonesia maju.

"Santri merupakan bagian dari kami untuk menuju Indonesia Emas. Bonus demografi, anak-anak muda, merupakan kesempatan kami meningkatkan produktivitas nasional. Kesempatan ini cuma sekali, tidak terulang lagi. Kami ingin Indonesia keluar dari middle income trap, lewat anak-anak muda," kata Gibran.
​​​​​​​
Dia juga memohon agar para kiai dan ulama terus mendoakan dan mengawal dirinya bersama Prabowo.

Baca juga: Kampanye di Banyuwangi, Gibran minta rakyat jaga suara Prabowo-Gibran

“Kami minta didoakan, dan dikawal program-program kami," kata putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

Gibran yang masih aktif sebagai wali kota Surakarta mengambil cuti selama berkampanye di Jawa Timur.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Gibran minta pendukungnya tak respons "serangan" pasangan calon lain

Pewarta: Aprillio Abdullah Akbar
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024