“Sekolah partai. Yang saya dengar, (sekolah partai) milik PDI Perjuangan telah menjadi kawah candradimuka bagi para kader untuk menimba ilmu tentang politik, sebelum terjun langsung menjadi politisi yang andal, profesional dan berintegritas,”
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengapresiasi keberadaan sekolah partai milik PDI Perjuangan yang menurutnya telah mencetak para politikus yang andal dan profesional.

Demikian disampaikan Wapres saat menghadiri HUT Ke-51 PDI Perjuangan di Jakarta, Rabu, sebagaimana disaksikan secara daring.

“Sekolah partai. Yang saya dengar, (sekolah partai) milik PDI Perjuangan telah menjadi kawah candradimuka bagi para kader untuk menimba ilmu tentang politik, sebelum terjun langsung menjadi politisi yang andal, profesional dan berintegritas,” tutur Wapres.

Wapres Ma'ruf Amin menilai PDI Perjuangan selama ini telah memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

Menurutnya, Indonesia membutuhkan partai politik yang kuat sebagai aset bangsa dalam meneguhkan demokrasi, memperkuat kesetaraan dan memperjuangkan keadilan.

“Kehadiran partai yang besar dan kuat merupakan keniscayaan dalam membangun negara Indonesia yang maju ke depan. Hal ini merupakan konsekuensi karena kita telah memilih demokrasi sebagai jalan menuju kesejahteraan dan membangunnya di atas kemajemukan,” jelasnya.

Oleh karena itu, kata Wapres, partai politik memiliki peran sebagai kekuatan pemersatu bangsa di tengah kebhinekaan.

“Kita telah menyaksikan bahwa PDI Perjuangan sebagai salah satu partai politik besar di Indonesia, telah berhasil menghadapi berbagai dinamika dan tantangan. Keberhasilan ini diyakini telah memberikan dampak positif di dalam memperkukuh politik nasional Indonesia,” ujarnya.

Sebagai partai besar, kata Wapres, PDI Perjuangan banyak mewarnai proses pembangunan dengan tetap menjaga ideologi nasionalis yang kokoh.

Dia meyakini di bawah kepemimpinan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan akan terus mencetak kader-kader pemimpin yang transformatif, yang mampu memberikan sumbangsih pemikiran dan kerja nyata demi mewujudkan kesejahteraan rakyat dan kemajuan bangsa.

Wapres pada kesempatan itu mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-51 kepada PDI Perjuangan.

Dia menilai HUT Ke-51 PDI Perjuangan merupakan momentum penting, dan tepat untuk melakukan refleksi guna melihat kemajuan saat ini, serta upaya-upaya peningkatan pengabdian di masa yang akan datang.

Di penghujung acara, Wapres menerima potongan tumpeng pertama dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024