Bandung (ANTARA News) - Tiga warga tewas tertimbun tanah longsor di Kampung Cikumulah Desa Sindangjaya, Kecamatan Gununghulu, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat.

Saep (60), Agus (45), dan Jana (35) tewas tertimbun material longsor dari sebuah tebing.

"Ketiganya ditemukan oleh warga setempat tadi pagi dalam keadaan sudah meninggal dunia," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat Maman Sulaiman ketika dihubungi melalui telepon.

Menurut dia, penemuan korban diawali saat salah seorang istri korban mencari suami yang tidak pulang ke rumah sejak Kamis (15/8) malam.

"Kata istri korban, Kamis malam kemarin si suaminya bilang mau pergi ke tebing karena akan melakukan penggalian tebing untuk aliran saluran air," katanya.

Maman menuturkan, berdasarkan pantauan kondisi tebing ketiga korban tewas tertimbun oleh material longsor bagian atas dinding rongga tebing yang terbelah.

"Ada dua satu orang korban yang ditemukan tertimbun di ketinggan dua meter dan dua orang lagi di ketinggian 10 meter. Tebing itu tingginya hampir 20 meter. Jadi mereka itu membelah tebing tersebut," katanya.

Dikatakannya, saat ini ketiga korban sudah dibawa oleh keluarga masing-masing.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013