Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memborong 200 porsi mi ayam untuk membantu mempromosikan produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah Jakarta Selatan, Rabu.

"Nanti saya bantu promosi mi ayamnya. Minta tolong bantu, saya mau beli 200 porsi bisa nggak? Bisa nggak nanti dibagikan. Besok 100 (porsi), lusa 100," kata Kaesang saat menghadiri acara Adat Batak di Lapangan Serbaguna Mega Si Lima Karo Jaya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu.

Dalam kegiatan tersebut, putra bungsu Presiden Joko Widodo itu berdialog sekaligus mendengarkan curhat warga yang umumnya berprofesi sebagai pelaku UMKM dan pedagang kaki lima.

"Saya sehari-hari jualan mi ayam, sangat sulit bisa maju. Apa solusinya?" kata salah seorang pedagang bernama Sri.

Baca juga: Kaesang minta kader PSI Kepri bekerja keras menangkan Prabowo-Gibran ​​​​​​​

Menanggapi keluhan Sri, Kaesang yang didampingi istrinya, Erina Gudono, mengatakan  membantu roda perekonomian para pelaku UMKM, salah satunya dengan promosi secara masif.

"Maaf, Ibu Sri, tadi saya tanya berjualan mi ayam sehari 35 porsi. Mi ayamnya yakin enak nggak? Ada yang pernah nyoba? Ini kesempatan Ibu untuk berpromosi, ya," kata Kaesang.

Selain permasalahan ekonomi, Kaesang juga berkomitmen untuk menyelesaikan masalah-masalah yang acap kali dihadapi perempuan dan anak, salah satunya ialah kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"KDRT yang dikeluhkan tadi juga menjadi perhatian," katanya.
​​​​​​​
Kegiatan tersebut juga dimanfaatkan Kaesang untuk mengajak warga agar berbondong-bondong datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada tanggal 14 Februari mendatang untuk memberikan hak pilih mereka pada Pemilu 2024.

"Satu lagi, jangan lupa datang ke TPS, jangan lupa. Anak-anak nonton Doraemon aja. Bapak, Ibu saja yang ke TPS," ujar Kaesang.

Baca juga: Kaesang bersilaturahim minta nasihat ke PWNU Jakarta

Pewarta: Moch Mardiansyah Al Afghani
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024