London (ANTARA News) - Liverpool kembali memperkuat tim mereka pada malam menjelang dimulainya musim baru Liga Utama Inggris dengan menyetujui kesepakatan untuk merekrut bek kiri Prancis Aly Cisokho dengan status pemain pinjaman dari Valencia, menurut laporan-laporan media Inggris.

Televisi Sky Sport melaporkan pada Jumat pagi bahwa Si Merah telah setuju untuk mendatangkan Cisokho sebagai pemain pinjaman selama semusim dari klub dengan pandangan untuk mempermanenkan transfernya pada musim panas mendatang.

Pemain Prancis 25 tahun itu meninggalkan Lyon untuk bergabung dengan Valencia pada awal musim lalu, dan tampil sebanyak 25 pertandingan di liga.

Ia mulai populer saat memperkuat tim Portugal FC Porto di Liga Champions pada 2009, dan sekarang akan menghadirkan kompetisi di posisi bek kiri untuk Jose Enrique, yang menjadi satu-satunya pilihan pelatih Brendan Rodgers di posisi tersebut.

Cissokho diharapkan dapat tiba di Merseyside pada pekan depan untuk menjalankan pemeriksaan medis dan menyepakati detail-detail kontrak pribadi, meski dipahami bahwa Liverpool tidak percaya bahwa hal itu akan menjadi ganjalan.

Sementara itu, Sky Sports juga melaporkan bahwa klub yang bermarkas di Anfield itu sedang melakukan pembicaraan dengan klub Rusia Anzhi Makhachkala mengenai gelandang serang internasional Brazil Willian.

Pemain 25 tahun itu bergabung dengan Anzhi dari Shakhtar Donetsk pada Januari, namun ia ditempatkan dalam daftar pemain yang akan dijual setelah pemilik klub Suleiman Kerimov belakangan memutuskan untuk memangkas pos gaji para pemain dan mengecilkan ambisi-ambisi mereka.

Bagaimanapun, Liverpool kemungkinan akan mendapat tantangan untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain, di mana Manchester City dilaporkan juga memperlihatkan ketertarikan.

"Ada tawaran Manchester City yang ditolak. Sekarang saya menantikan tawaran baru dalam beberapa hari dari beberapa klub, seperti Liverpool," kata Willian seperti dikutip ESPN Brazil pada Kamis.

"Jika itu benar-benar Liverpool, maka itu tentu saja merupakan klub hebat. Saya berharap dan sangat tenang, hanya menantikan yang terbaik."

"Inggris adalah tujuan saya. Saya sangat menyukai Liga Utama Inggris, saya menikmati sepak bola Inggris dan tentu saja, jika itu terjadi, itu akan sangat bagus bagi saya dan untuk citra saya," katanya dikutip oleh AFP.

(SYS/H-RF/A016)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013