London (ANTARA News) - Pelatih Arsenal Arsene Wenger meredam rasa frustrasi di antara para penggemar klub akibat "The Gunners" tidak kunjung mendapatkan pemain baru dengan berkata pada Jumat bahwa ia berharap dapat merekrut dua atau tiga pemain sebelum bursa transfer ditutup.

Klub London Utara itu mengawali musim Liga Utama Inggris mereka pada Sabtu dengan menjamu Aston Villa setelah gagal mendatangkan satu nama pun yang dikait-kaitkan dengan mereka, dan satu-satunya tambahan pemain adalah penyerang muda Prancis Yaya Sanogo.

"Saya tidak setuju bahwa kami sedikit diremehkan saat ini namun masih ada 18 hari sampai berakhirnya bursa transfer dan kami tentu saja ingin memperkuat tim kami," kata Wenger pada konferensi pers.

"Saya memahami semua rasa frustrasi, Anda memiliki begitu banyak orang frustrasi, namun apa yang penting adalah kualitas yang Anda lakukan di lapangan, maka jangan menciptakan krisis dari hal yang tidak ada," tambahnya.

"Kami baru saja memainkan pertandingan bagus pekan lalu (saat menang 3-1 atas Manchester City pada pertandingan persahabatan) maka biarkan transfer menjadi permainan selanjutnya dan tidak mulai meyakinkan setiap orang bahw akualitas tim yang dimulai pada Sabtu tidak akan dikait-kaitkan dengan jumlah pemain yang kami beli antara hari ini dan besok."

Arsenal mengejar penyerang Liverpool Luis Suarez, namun tawaran mereka yang senilai 40 juta satu pound mendapat penolakan, sedangkan mereka juga sempat dihubung-hubungkan dengan Gonzalo Higuain yang memilih bergabung dengan Napoli dari Real Madrid.

Saat ditanyai apakah Arsenal masih mengejar pemain internasional Uruguay Suarez, Wenger menjawabnya sambil tersenyum, "Lihat, saya tidak ingin menyebutkan nama secara spesifik karena itu tidak akan menjadi hal yang benar, biasanya pada pers Anda memiliki informasi yang bagus."

Sedikit keberuntungan

Arsenal, yang finis di peringkat keempat pada musim lalu untuk mengamankan spot playoff Liga Champions, bukan satu-satunya klub yang hanya memiliki sedikit keberuntungan di bursa transfer, dengan juara liga Utama Inggris Manchester United dan tim peringkat ketiga Chelsea juga berada dalam kondisi serupa.

"Idealnya Anda akan ingin lebih cepat, namun untuk menyelesaikan transfer Anda memerlukan kesepakatan dari ketiga pihak," kata Wenger.

"Anda lihat kami, Chelsea, dan Manchester United - sulit untuk mendapatkan pemain-pemain berkualitas untuk memperkuat tim danskuad karena hanya ada sedikit pemain-pemain papan atas yang tersedia."

"Ini bukan pertanyaan mengenai menghabiskan uang, ini adalah pertanyaan mengenai mendapatkan pemain-pemain yang tepat, Anda tahu. Seperti yang saya katakan kepada Anda, Anda memiliki informasi yang baik, Anda tentu saja mendengar bahwa kami tidak takut menghabiskan uang namun kami menginginkan pemain-pemain yang tepat."

Dengan bursa transfer yang akan ditutup pada 2 September, masih ada waktu untuk melakukan aktifitas pembelian pemain dan Wenger berharap dapat mengamankan perekrutan beberapa pemain.

"Mustahil untuk memberikan Anda jumlah (pemain yang akan didatangkan). Persyaratan pertama adalah kualitas untuk bermain bagi Arsenal Football Club. Setelahnya jumlah yang masuk, ya kami akan suka dua atau tiga pemain, jika memungkinkan lebih," tuturnya.

"Namun kami tidak akan berkompromi mengenai kualitas para pemain," katanya dikutip Reuters.

(SYS/H-RF/A008)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013