Jakarta (ANTARA) - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud menyatakan program Satu Keluarga Satu Sarjana dapat menjadi akselerator untuk meningkatkan perekonomian bangsa.

"Selain kami ingin memberikan kesempatan melalui 17 juta lapangan pekerjaan, program Pak Ganjar dan Pak Mahfud tentang Satu Keluarga Satu Sarjana, ini bisa jadi akselerator dari pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi 7 persen,' kata Deputi Operasi 247 TPN Ganjar-Mahfud Denon Prawiraatmadja dalam konferensi pers bersama Kadin di Jakarta, Rabu.

Denon menuturkan bahwa program unggulan tersebut dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, tidak hanya bagi keluarga di Indonesia, tetapi juga dunia karena setiap anak dapat bersaing di kancah internasional dengan kemampuan dan kognitifnya dalam berbagai aspek kehidupan.

Program tersebut, menurut dia,memiliki kemampuan untuk mengawal produk-produk lokal jadi lebih berkualitas, kemudian mengakselerasi terealisasinya UMKM go digital secara merata di 38 provinsi, berkelanjutan, dan tidak kalah saing dengan produk luar negeri.

Ia berharap program Satu Keluarga Satu Sarjana ini menjadi salah satu poin kunci di dalam menunjang sumber daya manusia unggulan sehingga pertumbuhan ekonomi 7 persen dapat terealisasi.

Program Satu Keluarga Satu Sarjana adalah salah satu program unggulan yang ditawarkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta memberantas kemiskinan di Indonesia.

Melalui program tersebut, lanjut dia, membuka akses pendidikan dengan lebih merata kepada seluruh lapisan masyarakat sehingga anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu dapat menempuh pendidikan yang layak dan memotivasi anggota keluarga lainnya untuk mengubah nasib keluarga.

Baca juga: Ganjar sebut pasar induk bawang dibutuhkan jelang musim panen
Baca juga: Mutiara Baswedan sebut Anies tidak suka marah-marah jika anak salah


Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024