Jakarta (ANTARA) - Rumah produksi yang didirikan oleh Prilly Latuconsina serta Umay Shahab, yakni Sinemaku Pictures mengumumkan tiga judul film yang akan dirilis tahun ini, mulai dari “Temurun”, “Bolehkah Sekali Saja Ku Menangis”, dan “Perayaan Mati Rasa” dalam gelaran Sinemaku Day 2024 di Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu.

Sinemaku Day 2024 merupakan acara apresiasi untuk semua pihak yang sudah mendukung Sinemaku Pictures sejak berdiri pada 2019 lalu. Kini, deretan karya film dan serial telah dilahirkan oleh rumah produksi tersebut dan Sinemaku Pictures tengah bersiap untuk menghadirkan karya-karya terbaru di tahun 2024.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada kalian yang sudah menjadi penonton setia Sinemaku dan menontonnya secara legal,” kata Prilly selaku aktris sekaligus Chief Marketing Officer Sinemaku Pictures.

Baca juga: Film "Sehidup Semati" jadi lompatan baru bagi sinema Indonesia

Umay Shahab selaku Chief Creative Officer dan aktor dari Sinemaku Pictures menambahkan, “Melalui judul-judul film baru tahun ini, kami ingin menunjukkan visi kami memberikan warna baru di perfilman Indonesia dengan berkolaborasi bersama sineas dan talenta muda Indonesia,” katanya.

Film pertama yang akan diproduksi Sinemaku Pictures tahun ini adalah “Temurun”, yakni film horor perdana dari rumah produksi tersebut yang disutradarai oleh Inarah Syarafina. Di barisan pemain, ada Bryan Domani dan Yasamin Jasem yang akan beradu akting di film yang saat ini tengah memasuki proses pembacaan naskah (reading script).

Excited banget karena aku adalah penikmat film horor. Dari kemarin, kita sedang sibuk untuk reading bersama pemain dan sudah menghitung hari menuju hari syuting,” kata Inarah.

Selain “Temurun”, Sinemaku Pictures juga akan memproduksi film drama berjudul “Bolehkah Sekali Saja Ku Menangis” yang disutradarai oleh Reka Wijaya dan dibintangi oleh Prilly Latuconsina serta Dikta. Film ini akan menghadirkan cerita dan karakter unik yang berbeda dari film-film lainnya.

Baca juga: Jakarta Film Week sukses hadirkan talenta baru lewat Jakarta Film Fund

“Perkembangan film ini udah lama banget, revisinya juga. Bahkan, kita sampai mendatangkan dokter untuk cast di cerita ini,” kata Reka Wijaya.

Terakhir, Sinemaku Pictures akan merilis film “Perayaan Mati Rasa” yang disutradarai oleh Umay Shahab. Menariknya, Umay Shahab juga akan membintangi film ini bersama Iqbaal Ramadhan.

Rencananya, ketiga film di atas akan diproduksi dan tayang pada tahun 2024. Meskipun belum rampung seutuhnya, Prilly dan Umay menjanjikan bahwa ketiga film tersebut akan diproduksi sebaik mungkin dan dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

“Pada tahun 2024, Sinemaku Pictures punya genre baru yang akan kami eksplorasi. Sebelumnya, kami berfokus pada drama, tetapi film-film Sinemaku Pictures tahun ini akan lebih kaya akan cerita dan genre,” tutup Prilly.

Baca juga: JFW hadirkan program baru JFW Net perkuat jaringan industri film

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024