Jakarta (ANTARA) - Aktor Iqbaal Ramadhan mencoba menantang kemampuan dirinya dengan terlibat sebagai pemain sekaligus produser dalam film drama terbaru bertajuk “Perayaan Mati Rasa” karya sutradara Umay Shahab dari rumah produksi Sinemaku Pictures.

Saat ditemui dalam gelaran Sinemaku Day 2024 di Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu, Iqbaal merasa senang dapat bergabung di film ini. Menurutnya, sinergi antara dirinya dan Umay Shahab di sejumlah proyek lain membuat dia yakin untuk bergabung di film “Perayaan Mati Rasa”.

“Alasan utama saya kenapa akhirnya saya harus bekerja sama dengan Umay Shahab dalam sebuah sinema karena menurut saya Umay ini salah satu regenerasi dari pemuda di Indonesia (sebagai sutradara),” kata Iqbaal.

Baca juga: Iqbaal Ramadhan hadiri penayangan "Glass Onion: A Knives Out Mystery"

Dia menambahkan, “Saya pengen jadi orang yang bisa membantu memajukan industri film di Indonesia,” katanya.

Menariknya, di film ini baik Iqbaal maupun Umay bertanggung jawab untuk dua tugas sekaligus. Umay akan bertanggung jawab sebagai sutradara sekaligus pemain, sedangkan Iqbaal bertugas sebagai produser sekaligus pemain.

Meskipun harus bertanggung jawab dalam dua tugas sekaligus, Iqbaal berusaha melakukan yang terbaik untuk kesuksesan film ini. Terlebih, film “Perayaan Mati Rasa” merupakan proyek perdananya sebagai produser film.

Baca juga: Prilly Latuconsina & Umay Shahab kembali duet di "Dear Stranger"

“Itu menarik. Itu suatu hal yang baru saya sadari bahwa bekerja dengan teman itu (Umay Shahab) ada suka dukanya. Kita sudah berteman dari dulu, tapi seiring berjalannya waktu sekarang kita berada di proyek yang sama dan kita mencoba melakukan yang terbaik,” kata pria kelahiran 28 Desember 1999 ini.

Sementara itu, film “Perayaan Mati Rasa” dijadwalkan akan memulai proses produksi dan tayang di bioskop tahun ini. Mengenai detail tanggal dan deretan pemain lainnya, Umay dan Iqbaal belum memberikan pernyataan dan berjanji akan mengumumkannya segera.

Baca juga: Sinemaku Pictures akan rilis tiga film baru di tahun 2024

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024