Jakarta (ANTARA) - Pesohor asal Korea Selatan Kim Young-dae mengungkapkan ketertarikannya berpartisipasi dalam proyek film di Indonesia dan melontarkan pujian pada salah satu aktor populer tanah air, Iqbaal Ramadhan.

"Aku sangat tertarik kalau bisa berpartisipasi di proyek Indonesia. Terakhir saya sempat cari aktor di Indonesia, aku temukan Iqbaal Ramadhan, aku lihat aktingnya bagus," kata  Kim Young-dae dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu.

Kim Young-dae lalu tak menutup kemungkinan bisa berkolaborasi dengan Iqbaal dalam suatu proyek film pada masa mendatang.

Berbicara tentang akting, Kim Young-dae kini berpartisipasi dalam sebuah proyek drama yang kemungkinan dirilis pada semester akhir tahun ini. Dia berharap proyek ini berjalan lancar hingga akhir dan saat nantinya dirilis dapat disukai penonton.

Baca juga: Kim Young-dae puji lagu "Hati-Hati di Jalan" Tulus

Kim Young-dae memulai karir aktingnya pada tahun 2017 melalui drama web "Secret Crushes: Special Edition", dikuti drama web lainnya seperti "Office Watch" dan Just Too Bored". Setahun kemudian, dia berkesempatan tampil di drama "The Expiration Date of You and Me".

Nama sang aktor semakin dikenal publik saat berpartisipasi dalam drama "Extraordinary You" bersama Rowoon dari grup idola K-pop SF9, aktor Kim Hye-yoon, kemudian drama "The Penthouse" yang membuatnya mendapatkan penghargaan Aktor Pendatang Baru versi SBS Drama Awards 2020.

Dia kemudian terlibat dalam serial drama "Sh**ting Stars" dan "The Forbidden Marriage".

Selain tentang akting, Kim Young-dae juga berbicara tentang makanan kesukaan yakni tteokbokki atau kue beras yang direbus, salah satu makanan populer Korea.

Ketika ditanya makanan khas Indonesia yang pernah cicipi, dia mengatakan belum berkesempatan menyantap hidangan apapun sesampainya di tanah air pada Jumat (12/5).

"Karena baru datang kemarin, belum sempat makan. Setelah (acara jumpa penggemar) ini akan aku coba," tutur dia yang kemudian diberi rekomendasi dari para awak media untuk mencicipi nasi goreng dan satai (sate).

Tak hanya soal makanan, Kim Young-dae juga membahas selera fesyennya. Dalam keseharian, pria yang pernah menempuh pendidikan di Universitas Fudan, China dan fasih berbahasa Mandarin itu memilih baju dengan desain sederhana dan nyaman dikenakan.

"Sebenarnya aku hari biasanya pilih baju dengan desain sederhana, yang nyaman. Untuk warna pun aku suka yang monokrom seperti hitam, putih, abu-abu," kata  Kim Young-dae.

Baca juga: Pertama kali ke Jakarta, ini kesan Kim Young-dae

Baca juga: Ini tiga rencana aktor Lee Je-Hoon selama berada di Indonesia

Baca juga: Lee Jae Wook siapkan "kejutan" untuk penggemar di Jakarta besok

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023