Purwakarta (ANTARA News) - Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Purwakarta, membuka posko peduli rakyat Palestina dan menerima pendaftaran relawan ingin berjuang membantu rakyat Palestina melawan tentara Israel.

Pembentukan posko itu dilakukan karena hingga kini aksi tentara Israel terhadap rakyat Palestina semakin brutal. Karena itu, pengiriman relawan dari Indonesia termasuk dari Purwakarta diperlukan untuk membantu perjuangan rakyat Palestina.

"Bagi siapa saja yang ingin berjuang membantu rakyat Palestina melawan tentara Israel silahkan mendaftar ke posko peduli rakyat Palestina FPI Purwakarta, di Pasar Rebo, Purwakarta," kata Ketua FPI Purwakarta, Asep Hamdani, di Purwakarta, Senin.
Dikatakannya, pendaftaran relawan itu terbuka untuk umum, asalkan memenuhi beberapa persyaratan. Di antara persyaratan itu ialah sehat jasmani, mendapatkan izin kedua orang tua dan keluarga, serta siap mati syahid di Palestina.

Rencananya, pendaftaran relawan itu akan dibuka hingga beberapa hari ke depan sampai agresi militer Israel di Palestina dihentikan.

"Selain menerima relawan yang berjuang ke Palestina, kami juga menerima berbagai macam jenis sumbangan, untuk selanjutnya akan dikirimkan ke Palestina," katanya.

Menurut dia, umat Islam di Indonesia harus membantu meringankan penderitaan sesama muslim di Palestina yang diakibatkan oleh agresi Israel. Selain memberi bantuan dan menjadi relawan, umat Islam Indonesia juga membantu rakyat Palestina dengan memboikot sejumlah produk Amerika dan Israel.

Atas hal itu, ia mengimbau agar umat Islam di Indonesia tidak memanfaatkan produk Amerika dan Israel. "Produk Amerika harus diboikot, karena Amerika adalah bagian dari agresi militer Israel terhadap rakyat Palestina," katanya.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009