Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting dan menarik mewarnai pemberitaan ekonomi kemarin (10/1), di antaranya pungutan bagi wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Bali sebesar Rp150 ribu per orang, dan bantuan langsung tunai (BLT) El Nino akan diperpanjang hingga kuartal II 2024.

Berikut berita selengkapnya.

Presiden Jokowi tinjau perusahaan RI yang kuasai pasar Filipina

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau fasilitas produksi sejumlah perusahaan Indonesia yang beroperasi di Filipina, yang saat ini mampu menguasai separuh pasar makanan olahan di negara setempat.

Selengkapnya di sini

Menparekraf: Pungutan wisman Rp150 ribu dibayar sebelum tiba di Bali

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan pembayaran pungutan bagi wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Bali sebesar Rp150 ribu per orang diselesaikan sebelum wisman tiba di Bali.

Selengkapnya di sini

Pemerintah sebut BLT El Nino akan diperpanjang hingga kuartal II 2024

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso mengatakan, pemerintah akan memperpanjang bantuan langsung tunai (BLT) El Nino hingga kuartal II 2024.

Selengkapnya di sini

KKP mengamankan 269 kapal pelaku IUU fishing sepanjang 2023

Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Laksamana Muda Adin Nurawaluddin mengungkapkan, sepanjang 2023 pihaknya telah mengamankan sebanyak 269 kapal ikan pelaku illegal, unreported, unregulated fishing (IUU fishing).

Selengkapnya di sini

Airlangga: Banjir Jakarta dapat ciptakan kerugian hingga Rp10 triliun

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memaparkan bahwa banjir tahunan di pesisir Jakarta dapat menciptakan kerugian ekonomi Rp10 triliun per tahun dalam 10 tahun ke depan.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024