Jakarta (ANTARA/JACX)- Sejumlah berita terpopuler yang menarik untuk disimak, mulai dari 12 pasien cacar monyet di Jabar dinyatakan sembuh, status Gunung Marapi naik ke level III Siaga, peringatan ahli terkait bahaya timbel bagi anak, Khofifah bergabung ke TKN Prabowo-Gibran, hingga tata cara registrasi akun SNPMB 2024. Berikut ini rangkuman beritanya.
 
1. 12 pasien cacar monyet di Jakbar dinyatakan sembuh
 
Pemerintah Kota Jakarta Barat mengungkapkan bahwa sebanyak 12 pasien cacar monyet di wilayah tersebut telah dinyatakan sembuh. Simak berita lengkapnya di sini:
 
 
2. Status naik, warga radius 4,5 km dari Gunung Marapi diimbau waspada
 
Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar), Eka Putra mengimbau masyarakat yang berada dalam radius 4,5 kilometer dari puncak Gunung Marapi untuk meningkatkan kewaspadaan terkait kenaikan status gunung tersebut dari Level II Waspada ke Level III Siaga. Simak berita lengkapnya di sini:
 
 
3. FKUI kemukakan bahaya timbel mengancam anak-anak di Indonesia
 
Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) bersama Yayasan Pure Earth Indonesia menemukan adanya bahaya yang ditimbulkan oleh timbel sebagai logam berbahaya yang mengancam anak-anak di Indonesia. Simak berita lengkapnya di sini:
 
 
4. Khofifah penuhi janji gabung ke TKN Prabowo-Gibran
 
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memenuhi janji soal arah dukungan kepada pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subinato-Gibran Rakabuming Raka, yakni bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN). Simak berita lengkapnya di sini:
 
 
5. Tata cara registrasi akun siswa pada portal SNPMB 2024
 
Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2024 telah dibuka. Bagi siswa kelas 12 SMA atau sederajat, maupun yang mengambil jeda (gap year) dapat mendaftarkan diri mulai 8 Januari hingga 15 Februari 2024. Panduan lengkap registrasi yang dapat anda lakukan dapat diakses di sini:
 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024