Jakarta (ANTARA) - Grup idola asal Korea Selatan ALL(H)OURS resmi debut kemarin (10/1) dengan merilis album mini bertajuk “ALL OURS” dan menjadi grup pertama yang debut di tahun 2024.

The Korea Times, Kamis (11/1) waktu Korea Selatan, melaporkan ALL(H)OURS dari agensi Eden Entertainment resmi merayakan debut mereka dengan mengadakan konferensi pers di YES24 Live Hall di Distrik Gwangjin, Seoul. Grup ini terdiri dari tujuh anggota, yakni Kunho, Youmin, Xayden, Minje, Masami, Hyunbin dan ON:N.

“Aku ingin menjadi idola keren yang mirip dengan Hyunjin Stray Kids. Juga, chemistry dalam seluruh tim Stray Kids sangat mengesankan sehingga seluruh tim kami bertujuan untuk menirunya. Saya telah belajar dari mengamati para senior yang memiliki ikatan yang dekat dan bersahabat,” kata Hyunbin ALL(H)OURS.

Hal ini karena ALL[H]OURS sudah memiliki hubungan khusus dengan Stray Kids melalui Cho Hae-sung, pendiri dan CEO Eden Entertainment yang sebelumnya menjabat sebagai wakil presiden JYP Entertainment. Grup tersebut pun mengungkapkan mereka mendapat dorongan dari Park Jin-young, yakni pendiri JYP Entertainment.

Baca juga: SEVENTEEN luncurkan single digital baru"God of Light Music"

Xayden mengenang momen mengejutkan saat latihan ketika Park Jin-young masuk, "Suatu ketika produser Park tiba-tiba masuk saat kami sedang berlatih dan kami semua tercengang, membeku di tempat," katanya.

Kunho menimpali, menjelaskan bahwa Park memberikan kata-kata penyemangat untuk pertumbuhan mereka di masa depan, “Dia menyuruh kami untuk menghargai momen-momen di atas panggung, dan selalu bersyukur atas momen-momen yang memungkinkan dan membantu kami untuk bersinar,” kenangnya.

Selama acara pers berlangsung, Park Jin-young kembali mengejutkan para anggota ALL(H)OURS dengan pesan video ucapan selamat atas debut mereka.

“Saya bangga dengan ALL(H)OURS, yang telah secara terbuka berbagi seluruh proses debut mereka dengan saya. Sekarang, saat kalian melakukan debut, saya yakin kalian akan berkembang menjadi grup yang mendapatkan pengakuan di seluruh dunia,” kata Park dalam video tersebut.

Mengikuti tips Park, ALL[H]OURS mendemonstrasikan aksi panggung luar biasa saat membawakan "GOTCHA," yakni single pertama dari album debut mereka, "ALL OURS." Para anggota tampil tanpa menunjukkan tanda-tanda ketegangan, menghilangkan ekspektasi apa pun terhadap penampilan pendatang baru yang khas.

Meskipun diberi label sebagai "Stray Kids junior", setiap anggota ALL(H)OURS juga memiliki pesona yang unik.

Ketika ditanya tentang kekuatan masing-masing anggota, Hyunbin menyebutkan kepercayaan diri pada anggota tubuhnya yang panjang, ON:N dalam "aegyo"-nya (istilah Korea untuk "bertindak lucu"), Youmin dalam kekuatan dan Kunho dalam senyuman. Tidak hanya itu, Xayden percaya diri dengan menonjolkan perutnya, Minje dengan bahunya yang fleksibel, dan Masami dengan penampilan visualnya yang luar biasa.

Sebagai grup idola pertama yang debut pada tahun 2024, anggota ALL[H]OURS mengungkapkan ambisi mereka untuk meninggalkan jejak sepanjang tahun.

“Saat kami menjadi grup idola pertama yang debut pada tahun 2024, kami sebenarnya sangat gugup. Kami akan berusaha untuk menciptakan kenangan penuh warna di hati penggemar kami baik di awal maupun akhir tahun,” tutup Kunho.

Sementara itu, nama grup ALL[H]OURS memiliki makna yang cukup dalam. Nama ini menggabungkan kalimat "ALL OURS" yang melambangkan dedikasi grup untuk memberikan semua yang mereka miliki, dengan "ALL HOURS" yang menandakan komitmen mereka untuk memberikan upaya terbaik mereka di setiap momen.

Baca juga: FIFTY FIFTY siap cari anggota baru untuk bergabung

Baca juga: ITZY, B1A4, dan SF9 rilis video musik terbaru hari ini

Baca juga: Minho SHINee hingga Hui PENTAGON siap kembali ke panggung Januari

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024