Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, menerima kunjungan kerja Duta Besar (Dubes) Palestina H.E. Dr. Zuhair Al Shun sekaligus menyerahkan donasi untuk masyarakat Palestina sebesar Rp100 juta.

Dubes Palestina Zuhair Al Shun beserta istri diterima Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana beserta jajaran pejabat Pemerintah Kota Mataram di aula pendopo wali kota di Mataram, Kamis.

Dalam kesempatan itu, wali kota memberikan apresiasi atas kedatangan dubes untuk menyampaikan informasi terkait situasi Palestina.

"Kedatangan dubes ini menyampaikan perkembangan terkini situasi di Palestina, sehingga memberikan dorongan serta menjadi semangat solidaritas atas rasa kemanusiaan," katanya.

Karena itulah, sebagai bentuk solidaritas di sela kegiatan itu Wali Kota Mataram atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Mataram menyerahkan donasi sebesar Rp100 juta dan diserahkan langsung kepada Dubes Palestina.

"Semoga hal itu dapat memperkuat kerja sama antaragama, daerah, dan negara," katanya.

Baca juga: Baznas targetkan penyaluran bantuan untuk Palestina Rp250 miliar

Baca juga: UIN Mataram siap berikan beasiswa penuh untuk rakyat Palestina

Baca juga: Gubernur serahkan donasi masyarakat NTB Rp2 miliar untuk Palestina


Apalagi, tambah wali kota, dari penjelasan sebelumnya Dubes Palestina menyebutkan tidak menutup kemungkinan satu saat para pengusaha Palestina bisa berinvestasi di daerah NTB khususnya di Kota Mataram.

"Kunjungan Dubes Palestina ini menjadi satu kehormatan bagi kita khususnya Kota Mataram. Mungkin ada pertimbangan politis atau diplomatis sehingga memilih berkunjung ke kota kita," katanya.

Sementara Dubes Palestina Zuhair Al Shun dalam kesempatan yang sama mengatakan, kegiatan ini merupakan pertemuan pertama karena memiliki perasaan dan objektif yang sama untuk kerja sama Indonesia dengan Palestina.

"Hari ini saya buat pertemuan bersama staf dan keluarga saya untuk kita bicarakan tentang apa yg kita rasakan bersama Palestine untuk Indonesia," katanya.

Selain itu, hari ini pihaknya juga sudah berdiskusi dengan sejumlah pihak termasuk Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana dan merasa bangga dengan warga dan negara ini.

Dubes Palestina menyampaikan dirinya menyukai pulau dan tempat di daerah ini karena memiliki daya tarik yang menyenangkan sehingga bisa membawa banyak wisatawan datang lagi.

"Harapan saya, InsyaAlah para turis akan lebih mencintai terutama para pebisnis atau investor Palestine," katanya.

Baca juga: Unram berikan beasiswa untuk puluhan mahasiswa Palestina

Baca juga: BSI Maslahat salurkan bantuan kemanusiaan tahap 3 untuk Palestina

Pewarta: Nirkomala
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024