Jakarta (ANTARA) - Pangeran Brunei Abdul Mateen (32 tahun) resmi menikah dengan kekasihnya yang bukan dari kalangan bangsawan, Anisha Rosnah (29), pada Kamis di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Rangkaian pernikahan Mateen dan Rosnah akan berlangsung selama 10 hari, mulai dari 7 hingga 16 Januari.

Dilansir surat kabar Singapura Straits Times, Mateen mengenakan pakaian tradisional berwarna putih yang dihiasi dengan motif berbentuk berlian dan hiasan kepala yang senada, diantar ke masjid dengan sedan mewah.

Dalam prosesi akad nikah pada hari itu hanya dihadiri oleh Sultan, kerabat dekat dari kedua mempelai, dan sejumlah tamu undangan.

Sementara itu, puncak perayaan pernikahan kerajaan akan digelar pada Minggu (14/1) di Istana Nurul Iman yang memiliki 1.788 kamar. Pada acara Majlis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja tersebut, kedua mempelai akan duduk di atas singgasana berdampingan sebagai suami istri dan menerima ucapan selamat dari keluarga dan tamu undangan.

Pesta pernikahan tersebut akan dihadiri oleh para pemimpin negara, kerajaan-kerajaan negara sahabat, pemimpin politik, dan tamu undangan lainnya.

Kedua mempelai akan menaiki kereta kerajaan dan berkeliling kota untuk menyapa warga Brunei.

Mateen merupakan anak ke-10 dari Sultan Hassanal Bolkiah yang berada di urutan ke-6 calon penerus takhta kesultanan Brunei Darussalam.

Pangeran Mateen cukup dikenal publik karena sering diajak mendampingi ayahnya dalam kunjungan kenegaraan maupun ketika menghadiri berbagai forum internasional.

Anisha Rosnah, cucu dari salah satu penasihat khusus Sultan Brunei, merupakan seorang pebisnis. Ia dilaporkan memiliki sebuah merek fesyen sendiri dan juga bisnis pariwisata.

Baca juga: Presiden Jokowi akan hadiri pernikahan putra Sultan Brunei
Baca juga: Hakim Inggris Keluarkan Perintah Penangkapan bagi Pangeran Brunei

 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024