Los Angeles (ANTARA) - Berbagai merek televisi (TV) global terkemuka China memamerkan inovasi layar terbaru mereka dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2024 yang sedang berlangsung di Kota Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Pameran teknologi tahunan itu menarik lebih dari 130.000 pengunjung serta lebih dari 4.000 ekshibitor dari 150 lebih negara dan kawasan.

Hisense, pemimpin global dalam industri elektronik konsumen dan peralatan rumah tangga, meluncurkan lini produk ULED dan ULED X 2024 mereka pada acara tersebut, menghadirkan era baru hiburan dan ekspektasi TV LED.

Lini produk terbaru itu meliputi 110 UX, sebuah TV LED Mini yang menampilkan presisi dan performa layar terdepan di industrinya yang menjadi peraih penghargaan CES Innovation Award, serta 98UX, yang menyuguhkan kualitas gambar luar biasa dan realisme pada tampilan penuh di layar besar berukuran 98 inci.

Perusahaan itu juga meluncurkan layar laser, seperti layar laser untuk mobil, TV laser 8K, dan TV laser yang dapat digulung (rollable), serta teknologi-teknologi layar mutakhir.

"Produk ULED dan ULED X yang inovatif dari Hisense berpotensi merevolusi lanskap hiburan rumah (home entertainment) dengan kualitas gambar yang menakjubkan, imersi layar besar yang memukau, serta visual yang menginspirasi menjadi pusat perhatian," ujar Presiden Hisense Americas David Gold.
 
  Orang-orang mengunjungi area pameran perusahaan China TCL saat berlangsung Consumer Electronics Show (CES) 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat, 9 Januari 2024. (Xinhua/Zeng Hui) 

Sementara itu TCL juga mempresentasikan portofolio teknologi inovatif unggulannya di berbagai kategori dalam CES 2024, termasuk TV LED QD-Mini terbesar di dunia dan salah satu solusi hiburan perangkat seluler terhubung pintar pertama di industrinya.

QM891G berukuran 115 inci besutan TCL memulai debutnya di Amerika Utara dengan 20.000 lebih zona peredupan lokal (local dimming zone) dan kecerahan maksimum mencapai 5.000 nits.

Solusi hiburan perangkat seluler terkoneksi pintar terbaru dari perusahaan itu dapat menggabungkan ponsel pintar, tablet, kacamata pintar, dan berbagai perangkat lainnya.

Merek lainnya, Skyworth, menghadirkan televisi luar ruangan berteknologi tinggi, "Clarus TV", dan produk televisi bernuansa seni, "Canvas Art Display TV", di CES 2024. "Canvas Art Display TV" berfungsi sebagai kanvas artistik untuk pengalaman menonton yang imersif dan diperkaya secara artistik.

Produsen TV China juga memamerkan kolaborasinya dengan Dolby, pemimpin global dalam pengalaman hiburan imersif, untuk memfasilitasi pengalaman home theater yang lebih baik.

Atmos FlexConnect dari Dolby menghadirkan pengalaman audio Dolby yang lebih ekstensif dan imersif melalui kemampuannya menghubungkan aksesori speaker nirkabel dengan sistem audio TV tanpa hambatan, serta memberikan fleksibilitas untuk menempatkan setiap speaker di mana pun sesuai pilihan konsumen.

CES 2024 berlangsung dari Selasa (9/1) hingga Jumat (12/1) di Las Vegas. Perusahaan-perusahaan China dari berbagai kategori dalam industri elektronik konsumen berpartisipasi dalam ajang CES 2024, termasuk merek-merek terkenal seperti Lenovo, BOE, Hisense, dan TCL, serta perusahaan robot seperti Dreame dan Yarbo, dan perusahaan kendaraan listrik seperti U Power dan AIMA.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024