Semarang (ANTARA News) - Juara nasional kelas bantam super (55,3 kilogram) Rasmanudin dari Sasana Sindoro Semarang kembali menjalani latihan di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australia, untuk persiapan pertarungan pada Oktober mendatang.

Pelatih Rasamanudin, Budi Wizon ketika dihubungi di Semarang, Senin, mengatakan, Rasmanudin bertolak ke Australia pada Sabtu (17/8) pagi dari Semarang bersama pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA, Chris John.

"Dia (Rasmanudin) berlatih ke Australia hingga pertarungan atau sekitar dua bulan lebih. Mungkin juga Rasmanudin bisa menjadi teman latih tanding bagi Chris John yang juga sedang mempersiapkan diri untuk pertarungan berikutnya," katanya.

Menurut dia, kemungkinan besar Rasmanudin akan menjadi pengisi salah satu partai tambahan dari Chris John.

"Biasanya manajemen Dragon Fire akan mengumumkan lawan yang akan dihadapi Chris John menjelang pertarungan mendatang," katanya.

Menyinggung soal lawan yang akan dihadapi Rasmanudin, dia mengatakan, sampai kini memang belum ada pemberitahuan dari manajemen tetapi kemungkinan besar akan menghadapi lawan yang sama seperti saat menjadi pengisi partai tambahan pertarungan antara Daud Yordan melawan petinju Argentina Daniel Eduardo Brizuela di Perth, Australia, beberapa waktu lalu.

Saat itu, Rasmanudin menghadapi petinju tuan rumah pada pertarungan perebutan gelar juara IBO Asia Pasifik, Jason Cooper.

Pada pertarungan tersebut, Rasmanudin gagal merebut gelar karena kalah angka dari petinju tuan rumah (96-94, 97-96, dan 96-95).

"Manajemen Dragon Fire kurang puas dengan hasil pertarungan tersebut dan akan mengulang pertarungan antara Rasmanudin melawan Jason Cooper," katanya menegaskan.

Ia kemungkinan tidak bisa mendamping anak didiknya di Australia karena juga akan menjalani pertarungan di kelas bulu super di Australia, 1 September mendatang.

"Kebetulan ada yang menjadi promotor saya (Galaxy) untuk saya yang akan bertarung melawan petinju baru di Thailand mendatang selama enam ronde. Mungkin juga saya nanti menyusul setelah pertarungan saya," katanya.

Rasmanudin gagal merebut sabuk gelar juara IBO Asia Pasifik setelah dikalahkan dengan angka tipis dari petinju tuan rumah Jason Cooper (96-94, 97-96, dan 96-95) pada pertarungan perebutan gelar yang lowong di Perth, Australia, Sabtu (6/7).

Sebelum pertarungan tersebut, Rasmanudin juga menjalani latihan di Sasana Herry`s Gym dengan bimbingan pelatih Craig Christian (pelatih sekaligus manajer Chris John) selama sekitar dua pekan hingga pertarungan melawan Cooper.

Menyinggung soal kekalahan anak asuhnya saat itu dia mengatakan bahwa sebenarnya dari sisi strategi yang dirinya terapkan untuk Rasmanudin di atas ring sudah tetap, hanya kondisi fisik Rasmanudin yang kurang fit.

 



Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013