apresiasi kami atas komitmen dan upaya RSUD Kota Palangka Raya dalam meningkatkan kualitas pelayanan
Palangka Raya (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kelas D Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil meraih sertifikat akreditasi Paripurna yang merupakan tingkat tertinggi dalam penilaian akreditasi rumah sakit.

"Sertifikat akreditasi Paripurna diserahkan oleh Direktur Utama Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP), Heru Ariyadi kepada kami di Kantor Sekretariat LARS-DHP," kata Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu saat dikonfirmasi dari Palangka Raya, Jumat.

Wanita berhijab itu mengucapkan terima kasih terhadap penghargaan yang diberikan LARS DHP karena percaya kepada RSUD Kota Palangka Raya untuk mengikuti proses akreditasi.

“Kami sangat bangga dengan prestasi RSUD Kota Palangka Raya yang telah meraih akreditasi Paripurna. Ini menunjukkan bahwa RSUD kami telah menerapkan standar pelayanan kesehatan yang tinggi dan berorientasi pada mutu dan keselamatan pasien,” tuturnya.

Proses akreditasi ini juga berjalan dengan obyektif, transparan, dan profesional. Hera berharap RSUD Kota Palangka Raya dapat terus berinovasi dan berkembang.

Baca juga: RSUD Koltim resmi terakreditasi tingkat Paripurna
Baca juga: Kemenkes beri akreditasi paripurna untuk klinik Polres Jakbar


Hera juga menyampaikan harapan bahwa dengan adanya sertifikat akreditasi Paripurna ini, RSUD Kota Palangka Raya dapat menjadi lebih percaya diri dan termotivasi untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat.

Selain itu, ia juga berharap masyarakat dapat lebih yakin dalam memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada di RSUD Kota Palangka Raya tersebut.

Melalui pernyataan tertulis yang diterima di Palangka Raya, Direktur Utama LARS DHP, Heru Ariyadi mengatakan, RSUD Kota Palangka Raya telah menunjukkan kinerja yang luar biasa dalam memenuhi Standar Akreditasi Rumah Sakit yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan, khususnya dalam aspek mutu pelayanan dan keselamatan pasien.

“Sertifikat ini adalah bentuk penghargaan dan apresiasi kami atas komitmen dan upaya RSUD Kota Palangka Raya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan,” ujar Heru.

Sebagai Lembaga Akreditasi Rumah Sakit yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan untuk melakukan akreditasi rumah sakit di Indonesia, pihaknya berharap Pemkot Palangka Raya juga terus mengembangkan dan meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca juga: Rumah Sakit Mandalika NTB meraih akreditasi paripurna
Baca juga: RSUD Muara Teweh raih akreditasi paripurna
Baca juga: RSUD Kudus berhasil meraih akreditasi paripurna

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024