Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo diajak Presiden Vietnam Võ Văn Thưởng menyaksikan pertunjukan seni dan bela diri asal Indonesia pencak silat di Quần Ngựa Sports Complex, Hanoi, Vietnam, Jumat.

Sebagaimana dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta, setibanya di lokasi acara, Presiden Jokowi disambut langsung oleh Presiden Vietnam. Keduanya kemudian berjalan bersama menuju tribun VVIP naratetama.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi disuguhkan sejumlah penampilan seni yang diawali dengan pertunjukan lagu "Vietnam Tanah Airku". Setelah itu, para atlet pencak silat tampil dan memamerkan sejumlah jurus.

Presiden Jokowi dan Presiden Võ Văn Thưởng tampak berbincang hangat selama pertunjukan berlangsung. Yang menarik, pertunjukan budaya dengan lagu Indonesia "Ayo Mama" juga ditampilkan di hadapan Presiden Jokowi dan semua yang hadir memenuhi arena olahraga tersebut.

Baca juga: RI-Vietnam sepakati peningkatan sejumlah kerja sama

Baca juga: Presiden Jokowi disambut upacara kenegaraan di Hanoi

Baca juga: Presiden Jokowi joget bareng WNI dan pengendara ojol di Vietnam


Presiden Jokowi tampak bertepuk tangan, sementara para menteri yang hadir turut menikmati dan mengabadikan momen tersebut.

Setelah pertunjukan selesai, Presiden Vietnam mengajak Presiden Jokowi untuk turun ke arena pertunjukan. Presiden Jokowi kemudian menyerahkan bunga kepada para atlet dan berfoto bersama dengan para atlet dan penampil.

Turut mendampingi Presiden Jokowi saat menyaksikan pertunjukan yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto, dan Duta Besar Indonesia untuk Vietnam Denny Abdi.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024