Acara ini akan menonjolkan keberagaman genre musik
Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah musisi papan atas, yakni Setia Band, Band Wali, Candil & Ale Funky, dan Ayuenstar akan meramaikan Xindrome Music 2024 yang di gelar di Plaza Barat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur pada Sabtu (27/1), pukul 19.00 WIB.
 
Direktur Utama TMII Claudia Ingkiriwang saat jumpa pers di TMII, Jumat, mengatakan kesiapan konser musik dengan genre campuran (mix) tersebut sudah 100 persen.
 
Claudia menargetkan pengunjung yang akan hadir mencapai 5.000 hingga 6.000 orang.
 
"TMII cocok sekali untuk kegiatan luar ruang seperti konser-konser musik ini, karena kita punya area terbuka yang sangat luas. Untuk lokasi konser kali ini juga dekat sekali di samping gerbang tiga dan dekat dengan parkiran sehingga pengunjung atau penonton yang datang pun bisa nyaman," ujarnya.
Baca juga: DKI kemarin, seputar keramaian malam Tahun Baru 2024
TMII dipilih sebagai tempat penyelenggaraan konser kali ini karena lokasinya yang sangat nyaman dan strategis serta telah beberapa kali dijadikan venue untuk kegiatan serupa.
 
Acara ini akan menonjolkan keberagaman genre musik, menampilkan kolaborasi unik antara seniman dari berbagai latar belakang musikal, mulai dari pop, rock, hingga melayu.
 
Menurut dia, TMII terbuka untuk semua kalangan, semua genre kegiatan, dan untuk promotor-promotor yang mau menyelenggarakan berbagai kegiatan besar seperti konser musik, pameran, olahraga, budaya, dan lainnya.
Baca juga: Wisata bentang budaya dan aneka satwa untuk isi libur tahun baru
Pihak penyelenggara pun menyajikan tawaran tiket gratis bagi para calon pembeli.
 
Tawaran tiket gratis tersebut dapat dimiliki jika calon pengunjung membelinya dengan paket komunitas.
 
Promotor Xindrome Music 2024, Atoek Faturachman mengatakan paket tersebut tersedia hingga 50 tiket gratis.
 
Pembelian 50 tiket dapat gratis 10 tiket, pembelian 100 tiket dapat gratis 25 tiket, dan pembelian 200 tiket dapat gratis 50 tiket.
 
Namun jika pengunjung ingin membeli tiket perorangan pun juga bisa, yakni dengan harga early bird Rp150 ribu sudah termasuk tiket masuk TMII.
Baca juga: Puluhan ribu warga padati TMII saksikan pesta kembang api
"Konser ini diharapkan menjadi momentum bersejarah bagi para penggemar musik tanah air karena Xindrome musik 2024 merupakan cikal bakal untuk berbagai macam konser Xindrome lainnya yang akan diselenggarakan pada banyak kota di Indonesia," kata Atoek.
 
Direktur Utama Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Claudia Ingkiriwang saat foto bersama usai jumpa pers terkait pelaksanaan konser musik, Xindrome Music 2024 di TMII, Jakarta Timur, Jumat (12/1/2024). Xindrome Music 2024 akan dilaksanakan pada Sabtu (27/1) mendatang. ANTARA/Syaiful Hakim

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024