Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta, Minggu (31/12) seputar keramaian malam Tahun Baru 2024 mulai dari perayaan di Monumen Nasional (Monas), Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Bundaran HI, hingga Taman Margasatwa Ragunan.
 
Berikut rangkumannya : 
 
1. Total 500 ribu warga kunjungi Monas saat perayaan Tahun Baru 2024
 
Sebanyak 500 ribu pengunjung dari wisatawan domestik maupun mancanegara merayakan malam Tahun Baru 2024 di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat hingga pukul 24.00 WIB.
 
"Data sejak pukul 20.00-24.00 WIB tercatat sebanyak 529.109 orang mengunjungi kawasan Monas saat pergantian tahun," kata Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas Muhammad Isa Sarnuri saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 

2. DPRD DKI minta warga dukung pembangunan pemerintah di 2024
 
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi meminta warga mendukung pembangunan pemerintah DKI Jakarta pada 2024 sebagai kota keberlanjutan.
 
"Semoga pada 2024, masyarakat Jakarta lebih maju dan juga membantu pemerintah untuk pembangunan yang lebih baik," kata Prasetio di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 

3. Pesona menjelajah kekayaan budaya nusantara di TMII
 
Taman Mini Indonesia Indah (TMII), sebagai perwujudan kekayaan budaya nusantara, berhasil memikat puluhan ribu pengunjung selama libur Natal dan Tahun Baru 2024.
 
Sejak lama, TMII telah dikenal sebagai destinasi wisata yang menggambarkan keragaman budaya Indonesia.

Pada libur kali ini, pengunjung disuguhkan dengan beragam pertunjukan seni, pameran budaya dan kegiatan interaktif yang memperkaya pengetahuan tentang warisan budaya nusantara.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 

4. Warga penuhi kawasan Bundaran HI jelang perayaan Tahun Baru 2024
 
Sejumlah warga memenuhi kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat menjelang perayaan Tahun Baru 2024 sejak pukul 18.00 WIB usai deras hujan mereda.
 
Adapun arus lalu lintas kini terbilang padat merayap dengan sejumlah kendaraan mengalami kemacetan di kawasan ini.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 

5. Pengunjung puas terhadap pelayanan Taman Margasatwa Ragunan
 
Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, mendapatkan apresiasi positif dari pengunjung yang merasa puas dengan kualitas layanan selama menikmati libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.
 
Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang kepada Antara di Jakarta, Minggu, mengatakan petugas yang dikerahkan dari pihak internal Ragunan mencapai jumlah 600 personel.
 
Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024