Ternate (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Maluku Utara meminta seluruh kelompok masyarakat untuk memanfaatkan penyampaian aspirasi kepada calon presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan yang dijadwalkan melakukan kampanye di Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) pada Senin 15 Januari 2024.

"Kehadiran Anies di Ternate nanti sekaligus membawa tema 'Desak Anies'. Jadi semua kelompok masyarakat, mahasiswa, pedagang sayur maupun nelayan silakan datang dan bertanya, kalau Anies jadi Presiden,  Maluku Utara mau diapain misalnya," kata Sekretaris DPW Nasdem Maluku Utara, Irfan Umasugi usai melakukan rapat kesiapan bersama seluruh pimpinan partai yang tergabung dalam koalisi perubahan, Jumat.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan melakukan dialog dengan masyarakat pada lokasi yang dipusatkan di Kawasan taman Land Mark Kota Ternate Jalan Pahlawan Revolusi, Kecamatan Ternate Tengah Dengan tema 'Desak Anies'.

Anies akan menampung aspirasi dari generasi muda seperti kaum milineal dan Gen Z. Petani dan nelayan juga tak luput untuk dipersilahkan menyampaikan aspirasinya.

Selain itu, sesuai informasi, kedatangan Anies akan diikuti Tim Advance (TA) dari Tim Kampanye Nasional (TKN) berjumlah kurang 40 sampai 50 orang. Meski begitu soal waktu berapa lama Anies berkampanye di Kota Ternate, Irfan mengaku belum mengetahui secara detil.

"Ini merupakan kehormatan dan rahmat sendiri bagi kita di Maluku Utara bahwa pak Anies bersedia berkenan meluangkan waktu datang walaupun waktu yang sangat terbatas. Saya belum bisa memastikan apakah waktu bisa berubah kita belum bisa memastikan berapa lama," kata Irfan.

Untuk menyambut kedatangan Anies seluruh struktur partai koalisi akan melakukan penjemputan dengan maksimal.

"Jadi dari struktur partai dan seluruh relawan kita akan begitu maksimal melakukan penjemputan. Kita akan melibatkan semua," ujarnya.

Irfan memastikan bahwa seluruh organ gerakan tersebut akan berpartisipasi terlibat secara aktif pada proses penjemputan tersebut.

Dalam penjemputan di Bandara Baabullah Ternate juga akan dirangkaikan dengan tarian sambutan serta adat joko kaha dan lain sebagainya.

"Juga ada informasi yang saya dapat itu ada kain tenun terbaik di kota Ternate sudah disiapkan untuk dikalungkan ke Anies Baswedan," pungkasnya.
Baca juga: NasDem: Gerakan Nazar Nasional bukti dukungan ke AMIN makin banyak
Baca juga: NasDem: JK tambah kekuatan dukung Anies-Muhaimin
Baca juga: NasDem tegaskan siap kawal janji 100 hari Anies Baswedan

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024