Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama serta merupakan rangkaian kegiatan Natal Bersama Kementerian BUMN dan BUMN Tahun 2023
Jakarta (ANTARA) - PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re berkolaborasi dengan perusahaan BUMN lainnya yang tergabung sebagai penanggung jawab kegiatan aksi sosial untuk wilayah Jabodetabek, mengunjungi Panti Lansia Santa Anna di Penjaringan, Jakarta Utara.

Indonesia Re bersama Biofarma, Danareksa, Patrajasa, dan Bank Mandiri Taspen, juga memberikan bantuan sebesar Rp200 juta ke sejumlah panti.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama serta merupakan rangkaian kegiatan Natal Bersama Kementerian BUMN dan BUMN Tahun 2023,” kata Direktur Utama Indonesia Re Benny Waworuntu dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Pentingnya protein untuk kesehatan tulang masa tua

Dari total bantuan Rp200 juta, masing-masing perusahaan penanggungjawab turut berkontribusi untuk menyalurkan bantuan sebesar Rp50 juta.

Benny mengatakan, pemberian bantuan tersebut diadakan sebagai bentuk perwujudan semangat dan nilai-nilai Natal seperti cinta kasih dan kepedulian terhadap sesama, serta dapat memberikan kontribusi positif pada lingkungan sosial, khususnya bagi seluruh penghuni serta pengurus di Panti Lansia Santa Anna.

“Acara aksi sosial yang kita lakukan hari ini bukan sekadar sebuah kegiatan, melainkan sebuah perwujudan dari semangat dan nilai-nilai Natal yang paling murni, yaitu cinta kasih dan kepedulian terhadap sesama,” ujarnya.

Selain kunjungan kasih di Panti Lansia Santa Anna, aksi sosial wilayah Jabodetabek juga dilakukan di lembaga dan lokasi lainnya, yakni Layanan Pemasyarakatan Cipinang oleh Biofarma, Panti Tuna Netra Elsafan oleh Danareksa, dan bantuan pengobatan pasien kurang mampu di Pertamina Bina Medika IHC oleh Patrajasa.

Baca juga: Puskesmas di Jakut tumbuhkan kesadaran cegah pikun dengan senam otak

Benny menambahkan, kegiatan aksi sosial bersama BUMN tahun ini merefleksikan komitmen pemerintah dan BUMN dalam berperan aktif dalam membangun kehidupan sosial yang lebih baik.

“Semoga kegiatan ini memberikan kebahagiaan dan inspirasi bagi semua pihak yang terlibat serta mendorong semangat gotong royong untuk terus berkembang dalam masyarakat,” pungkasnya.

Adapun selain Benny, kunjungan ke Panti Lansia Santa Anna juga dihadiri oleh Direktur Keuangan & Aktuaria Maria Elvida Dewi, Direktur Pengembangan & TI Beatrix Santi Anugrah.

Hadir pula perwakilan dari Kementerian BUMN Edi Eko Cahyono selaku Asisten Deputi Bidang Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan Kementerian BUMN, Asisten Deputi Bidang Asuransi & Dana Pensiun Kementerian BUMN Hendrika Nora O. Sinaga, dan Ketua Srikandi Kementerian BUMN Tina T. Kemala Intan.

Baca juga: Pelni Manokwari gratiskan tiket balik untuk pelajar dan lansia

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024