Almeria tampil super sepanjang pertandingan...
Madrid (ANTARA News) - Giovani dos Santos mencetak gol pada menit-menit akhir ketika memenangkan Villarreal yang sempat kecolongan dengan hasil akhir 3-2 atas tim yang baru dipromosikan Almeria pada pertandingan kompetisi sepak bola Liga Spanyol (La Liga), Senin.

Pemain depan asal Meksiko itu, yang baru dikontrak tim yang dikenal dengan julukan "Yellow Submarine" itu, yang kembali ke kancah kompetisi elit setelah satu musim berlaga di divisi dua, memulai debutnya dengan melayangkan tendangan mendatar yang menggoyang jala gawang lawan pada menit ke-83.

Dengan sisa waktu empat menit, ia membuka jalan bagi Jonathan Pereira untuk mencetak angka penentu kemenangan, sekaligus menutup peluang bagi tim tuan rumah untuk meraih kemenangan besar mereka.

Almeria mendominasi nyaris sepanjang pertandingan lewat dua gol dari striker Rodri, yang menjalakan gol pada menit ke-39 lewat serangan balik serta satu lagi pada menit ke-74 melalui tendangan jarak dekat.

Villarreal menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-65 saat pemain bertahan Almeria Sebastian Dubarbier salah mengantisipasi bola sehingga si kulit bundar nyelonong ke dalam gawang sendiri.

"Almeria tampil super sepanjang pertandingan, tapi mereka harus membayarnya pada 20 menit akhir, mungkin mereka kelelahan," kata pelatih Villarreal Mareclino dalam temu pers seperti dikutip Reuters.

Espanyol kecolongan dua gol tapi angka akhir menjadi imbang 2-2 di Celta Vigo, sehingga pelatih baru Luis Enrique dan mantan pemain tengah Spanyol itu gagal meraih kemenangan awalnya.

Alex Lopez dan Charles mencetak gol untuk Celta pada tiap babak, tetapi Victor Sanchez dan Thievy menghentikan kegembiraan mereka.

Sebelumnya, Alberto Bueno membuat para pemain Elche gembira dengan tampilnya mereka ke kancah kompetisi La Liga setelah absen selama 24 tahun, dengan mencetak dua gol dalam kemenangan kandang 3-0 atas Rayo Vallecano.

Pertandingan itu ditandai dengan suasana hening, karena penonton pendukung Rayo melancarkan protes atas keputusan liga sepak bola yang dianggap tidak populer dengan mengubah acara siaran pertandingan menjadi Senin dan Jumat pada pukul 11 malam.

Protes itu berlangsung selama 24 menit dan ketika pertandingan dimulai, mantan pemain depan Real Madrid Bueno melancarkan tendangan mendatar pada menit ke-40 ke pojok gawang lawan.

Tendangan jarak jauh amat spektakuler yang dilayangkan Alberto Perea beberapa menit sebelum turun minum, menggandakan gol mereka dan Bueno melengkapi kemenangan mereka lewat tendangan dari jarak 25 meter pada menit ke-74.

Penerjemah: AR Loebis 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013