Jakarta (ANTARA) - Maskapai domestik Indonesia TransNusa menjalin kerja sama dengan produsen pesawat asal China, Commercial Aircraft Corporation of China (COMAC), untuk memberikan dukungan operasional bagi dua pesawat yang telah dioperasikan TransNusa.

"Kerja sama itu lebih kepada dukungan seperti pelatihan, perawatan, suku cadang dan monitoring operasi," ujar Direktur Utama TransNusa Bayu Sutanto melalui pesan singkat kepada Xinhua pada Jumat (12/1).

Penandatanganan kerja sama tersebut berlangsung di Shanghai, China, yang disaksikan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menhub mengatakan kerja sama itu diharapkan semakin meningkatkan kualitas pelayanan penerbangan di Indonesia.

Maskapai bertarif rendah yang kebanyakan melayani rute penerbangan di Indonesia timur itu kini telah mengoperasikan dua pesawat buatan COMAC, ARJ21.

Sementara itu, Budi Karya dalam pertemuan tersebut mengajak COMAC untuk terus memperkuat kemitraan dan berinvestasi mengembangkan industri penerbangan di Indonesia.

Dia bersama rombongan juga berkesempatan mengunjungi dan menyaksikan langsung proses pembuatan pesawat di pabrik COMAC, serta mengunjungi COMAC Aircraft Operation Support Control Center.

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2024