Shanghai (ANTARA) - Commercial Aircraft Corporation of China, Ltd. (COMAC) mengatakan telah menerima 300 pesanan baru untuk pesawat jet C919 dalam Pameran Penerbangan dan Antariksa Internasional China ke-14, yang juga dikenal sebagai Airshow China.

Pesanan baru untuk pesawat jet berukuran besar pertama buatan China tersebut datang dari tujuh perusahaan leasing domestik, yaitu China Development Bank Leasing, ICBC Leasing, CCB Financial Leasing, BOCOM Leasing, CMB Financial Leasing, SPDB Financial Leasing, dan Suyin Financial Leasing, kata produsen pesawat China itu pada Selasa (8/11), lapor Xinhua.

C919 berpartisipasi dalam unjuk terbang (flying display) di Airshow China yang digelar di kota pelabuhan Zhuhai, Provinsi Guangdong, China selatan, dan menarik perhatian berbagai perusahaan penerbangan sipil domestik maupun internasional.

C919 memperoleh sertifikat tipe (type certificate) dari Administrasi Penerbangan Sipil China pada akhir September, sebuah pencapaian penting dalam perjalanan pesawat itu menuju pengoperasian pasar.

Pesawat jet regional ARJ21 buatan China juga menerima 30 pesanan baru di gelaran Airshow China.


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022