Bandarlampung (ANTARA News) - Pengacara Henry Yosodiningrat menjadi calon anggota legislatif PDI Perjuangan dari daerah pemilihan di Provinsi Lampung yang merupakan tanah kelahirannya.

Menurut Henry di Bandarlampung, Selasa,  menjelang usia 60 tahun dia berpikir untuk memberikan pengabdian bagi masyarakat Lampung.

"Sejak beberapa tahun terakhir saya telah berkomunikasi dengan Bu Mega dan Bu Mega mendukung untuk maju mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari Lampung," kata  kelahiran  Krui, Lampung Barat, 1 April 1954 itu

Dia maju mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI masa bakti 2014--2019 dari Daerah Pemilihan Lampung 2 (Kabupaten Lampung Utara, Lampung Tengah, Lampung Timur, Waykanan, Mesuji, Tulangbawang, dan Tulangbawang Barat) nomor urut 1.

Pendiri dan Ketua Umum DPP Gerakan Nasional Anti-Narkotika (Granat) tersebut menegaskan bahwa kiprahnya selaku advokat yang beberapa kali harus membela orang-orang yang mendapatkan perlakuan tidak adil, merupakan bekal jika dirinya terpilih sebagai wakil rakyat.

"Menjadi wakil rakyat itu perlu pengalaman berjuang bersama dan membela rakyat, sehingga kita menjadi teruji menghadapinya," kata Henry.

(T.B014)

Pewarta: Budisantoso Budiman
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013