Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan Ibadah dan Perayaan Natal 2023 bagi para pegawai Kristiani di Auditorium Kementerian PUPR, pada Jumat (12/1).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, peringatan Natal 2023 tersebut mengangkat tema Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi dengan Sub Tema ‘berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan untuk pembangunan infrastruktur PUPR bagi Indonesia Maju’.

"Tetap profesional melaksanakan tugas dan amanah kita membangun infrastruktur sebagai bentuk ibadah kita kepada Tuhan," kata Basuki di Jakarta, Sabtu.

Sub tema peringatan Natal 2023, menurut Basuki, sangat relevan sebagai semangat dan motivasi umat Kristiani Kementerian PUPR untuk senantiasa berkomitmen penuh menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan guna membangun infrastruktur PUPR.

Dirinya menyampaikan, saat memasuki tahun politik, perbedaan pilihan adalah hal yang biasa, tetapi marilah kita terus menjaga toleransi, menjaga persatuan dan menjaga perdamaian di negeri tercinta Indonesia. Insan PUPR harus mampu hidup dalam nuansa persaudaraan dalam keberagaman Indonesia, tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan golongan.

“Persaudaraan yang kokoh, kuat dan tangguh yang merupakan modal utama dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan berkelanjutan,” ujarnya.

Basuki mengajak semua insan PUPR untuk menjaga kredibilitas PUPR dalam melaksanakan kepercayaan masyarakat dan negara yang lebih besar dalam pembangunan infrastruktur yang semata-mata untuk pemerataan, keadilan sosial, dan persatuan Indonesia bagi seluruh rakyat, bukan satu golongan agama, suku atau ras.

"Kalau niat kita baik dalam melaksanakan tugas yang diamanahkan, Insya Allah hasilnya akan menjadi ibadah kita," tutur Basuki.

Pada peringatan Natal 2023, para pegawai PUPR Kristiani telah melakukan kegiatan bakti sosial dan tali kasih yang tersebar di 24 provinsi di antaranya pemberian sembako dan alat tulis di Panti Asuhan Sarfat di Provinsi Bengkulu, pemberian tali kasih kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A di Provinsi Jambi serta bantuan sarana air bersih dan sanitasi.

Pemberian tali kasih juga diberikan kepada pensiunan Kementerian PUPR, pegawai golongan I dan II, personel keamanan, supir, dan petugas kebersihan serta kepada pencipta lagu Mars PU Binsar Nainggolan.

Puncak Peringatan Natal 2023 Kementerian PUPR turut dihadiri Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian PUPR Kartika Basuki Hadimuljono berserta para Pejabat Tinggi Madya dan Pratama dan keluarga umat Kristiani di lingkungan Kementerian PUPR.

Baca juga: Kapolri berpesan tokoh lintas agama jadi "cooling system" Pemilu 2024
Baca juga: Menag sampaikan pesan keberagaman di perayaan Natal Oikumene
Baca juga: Menkominfo: Perayaan Natal 2023 simbol persatuan umat beragama

 

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024