Jakarta (ANTARA) -
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengatakan Perayaan Natal Nasional tidak hanya perhelatan bagi umat Nasrani, namun, juga simbol persatuan umat beragama di Indonesia.

"Sebagaimana kelahiran Bayi Kristus Sang Pembawa Damai, umat Kristiani diingatkan untuk senantiasa menyebarkan kasih dan mewartakan kedamaian. Merawat keberagaman sekaligus terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa merupakan perwujudan dari panggilan ini," kata Menkominfo Budi Arie saat acara Puncak Perayaan Natal Nasional 2023 di Gereja Bethany Surabaya, Jawa Timur, Rabu malam.
 
Perayaan Natal Tahun 2023, kata Budi, menjadi momentum perhelatan bagi umat Nasrani dan menjadi simbol persatuan umat beragama di Indonesia. Sebagai Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Nasional Tahun 2023, Menkominfo menyatakan tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi" yang diangkat merupakan suatu kabar baik dan menjadi sebuah sukacita besar.

Baca juga: Menang Yaqut ajak umat beriman maknai Natal untuk hidup damai
 
Menkominfo menjelaskan perayaan Natal tahun ini selain dengan ibadah, juga diisi dengan penampilan pujian dan kegiatan sosial sebagai perwujudan kasih kepada sesama untuk memuliakan Tuhan.
 
Menteri Budi Arie mengapresiasi keterlibatan semua pihak termasuk dukungan aktif umat lintas agama dalam menyukseskan rangkaian kegiatan Perayaan Natal Nasional Tahun 2023.
 
Acara Natal Nasional di Surabaya dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang didampingi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri ATR-BPN Hadi Tjahjanto, Menteri PAN-RB Azwar Anas, Menteri Parekraf Sandiaga Uno, dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah.
 
Selain itu hadir juga Panglima TNI Agus Subiyanto, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Kepala BNPT Rycko Amelza Dahniel, Wamenag Zainut Tauhid, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo dan Wamenkominfo Nezar Patria.
 
Hadir pula Duta Besar Takhta Suci Vatikan Piero Pioppo dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
 
Acara Perayaan Natal Nasional 2023 juga dimeriahkan dengan beragam penampilan penyanyi rohani tanah air serta penampilan penyanyi dangdut Nella Kharisma dan penyanyi cilik Gempita Nora Marten.

Baca juga: Natal Nasional 2023 hadirkan ragam hiburan yang tunjukkan toleransi 

Baca juga: Menkominfo gaungkan semangat kerukunan pada Natal Nasional 2023

Baca juga: Presiden ingatkan jaga toleransi dan persatuan saat tahun politik

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023